Denyut Timor Leste: Inilah Suasana Pasar Taibesi di Dili

0
191
Situasi di Pasar Taibessi, Dili (Foto: Meggio Tarigan Kontributor Vibizmedia)

(Denyut Dunia – Timor Leste) Denyut Dunia dari Vibizmedia kali ini hadir dengan membawa Anda melihat potret negara tetangga kita Timor Leste, khususnya suasana pasarnya. Salah satu pasar besar yang berada di Ibukota Negara di Dili adalah Pasar Taibesi. Suasanya mirip pasar tradisional di Indonesia, dengan loss atau barak memanjang tempat para pedagang memajang dagangannya.

Warna-warni dagangan buah-buahan seperti tomat dan mentimun, dan berbagai sayuran serta rempah-rempah membuat suasana pasar tampak meriah.

Oh ya, jika Anda berbelanja di pasar, mata uang yang berlaku adalah Dolar Amerika Serikat (US$). Sebagai gambaran, harga sayur seikat sekitar 50 cent.

Seorang wanita Timor Leste menanti pembeli dengan sabar di Pasar Taibesi, Dili, Timor Leste (Foto: Meggio Tarigan/ Kontributor Vibizmedia)

Nah, bahasa apa yang digunakan di Pasar ini? Sesuai dengan bahasa resmi Timor Leste maka ada bahasa Tetum dan Portugis digunakan, juga bahasa Inggris dan Indonesia. Seru ya?

Memang negara tetangga yang berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa ini punya banyak kesamaan dengan Indonesia karena masih satu rumpun.

Menarik ya?

Meggio Tarigan/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Meggio Tarigan