Resep Favorit Keluarga: Fuyunghai Super Renyah

0
125
Fuyunghai (Foto: Dokumentasi pribadi / Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Mari siapkan hidangan istimewa dan enak untuk membuat seluruh keluarga gembira. Resep berikut pasti menjadi favorit keluarga. Fuyunghai yang super renyah  cocok untuk menjadi santapan kesukaan dan juga tidak sulit membuatnya.

Bahan yang diperlukan:

– Daging ayam cincang 50 gram.

– Udang cincang 40 gram

– Telur ayam 2 butir

– Tepung terigu 3 sdm.

– Maizena 1 sdm

– Minyak untuk menggoreng

Bumbu tambahan

– Saus tiram 2 sdm.

– Kecap ikan 1,5 sdm.

– Soda kue sejumput.

– Kaldu bubuk 1 sdt

– Lada Bubuk 1/2 sdt

– Potongan wortel halus 1 buah 30 gram

– Potongan kol 30 gram

– Daun bawang 1 batang

Cara memasak:

1. Masukkan udang, ayam cincang, lalu masukkan 2 butir telur,  aduk rata. Selanjutnya masukkan tepung terigu dan maizena, lalu diaduk rata kembali. Masukkan sayuran yang sudah dipotong semuanya dan semua bahan diaduk. Terakhir masukkan saus tiram, kecap ikan, kaldu, lada dan soda kue. Semua bahan diaduk menjadi adonan. Setelah tercampur rata, semua bahan / adonan Fuyunghai siap untuk digoreng.

2. Goreng  dengan menggunakan minyak dan api sedang.  Untuk memastikan adonan matang sempurna dapat dibantu dengan ditusuk menggunakan sumpit dan dibolak-balik. Kalau sudah setengah matang dapat diangkat dan dipotong  tapi jangan sampai putus. Kemudian digoreng kembali, pastikan semua bagian Fuyunghai sudah matang. Kalau sudah  terasa crispy di luar, dan juga bagian dalam sudan  matang, warnanya sudah kecoklatan, maka dapat diangkat dan siap disajikan dengan saus asam manis yang segar.