Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Rakor Pengendalian Program Dukungan Manajemen

0
65

(Vibizmedia – Sumsel) Jakarta. Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto Selasa (12/7) mengatakan bahwa telah menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen serta Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kemenkumham Senin (11/7) bertempat Hotel Pullman Central Park Jakarta. Kakanwil Harun didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh Kepala Kantor Wilayah, Kepala Biro, Kepala Pusat datin , Sekretaris unit Utama , Kepala Divisi Admin Kanwil serta Kepala Bagian PPL dan Kepala Bagian Umum Unit pusat Kemenkumham RI. Kegiatan yang mengangkat tema Optimalisasi Kinerja Program Dukungan Manajemen Tahun 2022 dan Tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual.

Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto usai membuka kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan rakor tersebut difokuskan pada 2 (dua) hal yaitu Kegiatan Rakor Pengendalian Program Dukungan Manajemen, Aspek Perencanaan dan Capaian Kinerja. Yang kedua adalah Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2022.

Selanjutnya Sekretaris Jenderal juga minta agar penyusunan target kinerja pada tahun 2023 harus difokuskan pada sinergi, pengawasan dan pengendalian. Para Pimpinan Tinggi Pratama diharapkan melakukan akselerasi kinerja tahun 2022 serta meningkatkan kualitas dan akurasi pada transaksi dalam pencatatan laporan keuangan.

“Mari laksanakan rakor ini dengan sepenuh hati dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, berikan yang terbaik bagi Kemenkumham” ucap Andap.

Kegiatan Rakor Pengendalian Program Dukungan Manajemen akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari, mulai dari 11 Juli 2022 s.d. 14 Juli 2022 dengan agenda seperti Pembekalan Materi oleh narasumber Sri Puguh Budi Utami, Kepala Balitbang Hukum dan HAM. Kemudian Asep Kurnia, Kepala BPSDM Kementerian Hukum dan HAM. Selanjutnya Marasidin Siregar ,mewakili Inspektur Jenderal. Serta Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan .

Selain itu ada narasumber dari KPK, LKPP, Kemenpan RB, Ditjen Anggaran, dan Ditjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, dan dari BPK. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan Rencana Kerja, Strategi Pencapaian Tahun 2023, dan Target Kinerja Tahun 2023.

Turut hadir pada pembukan tersebut Kepala Balitbang Kumham, Sri Puguh Budi Utami, Ka. BPSDM, Asep Kurnia, Sahli menkumham Bidang Penguatan RB , Iwan Kurniawan.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel