Plh. Sekjen Tekankan Hasil Dokumen Rakordal Sebagai Pedoman Kinerja yang Akuntabel

0
55

(Vibizmedia – Kalbar ) Jakarta – Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa bersama Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto hadir secara langsung pada hari terakhir rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) program dukungan manajemen. Kegiatan ini dilanjutkan dengan finalisasi dokumen daftar inventarisasi petunjuk dan arahan dalam rangka percepatan penyelesaian masalah Tahun 2022 dan penyusunan konsep target kinerja 2023 oleh Biro Perencanaan. Kegiatan diakhiri dengan penutupan secara resmi oleh Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto selaku Plh. Sekretaris Jenderal di Ballroom Hotel Pullman, Kamis (14/07/22).

Wisnu dalam sambutan mengatakan bahwa Rakordal program dukungan manajemen ini adalah bagian dari strategi Kemenkumham untuk mengendalikan target-target capaian kinerja agar tetap on the track dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

“Selama empat hari ini Bapak dan Ibu telah mampu menyelesaikan rancangan petunjuk dan arahan Menkumham untuk percepatan pencapaian kinerja Tahun 2022, yang saat ini masih tersisa enam bulan kedepan dan telah berhasil merumuskan target kinerja program dukman untuk kantor wilayah dengan tahapan pencapaian yang jelas dan terukur. Dokumen ini akan menjadi pedoman dalam melakukan kinerja berbasis anggaran sehingga akuntabel,” ujar Wisnu.

Plh. Sekjen mengingatkan untuk menyelesaikan daftar pekerjaan yang harus segera dituntasakan pada Tahun 2022 dan 2023 dengan jelas dan terukur agar penilaian kinerja Kemenkumham terus signifikan. Wisnu berharap agar Rakordal selama empat hari ini membawa manfaat bagi Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa dan Negara. (Foto/Narasi : Alfian)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar