Rakordal Hasilkan Dua Konsep Dokumen Strategis Bagi Kemenkumham

0
60

(Vibizmedia – Kalbar) Jakarta – Rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) program dukungan manajemen pada Rabu, (13/07/22) fokus membahas dokumen strategis bagi Kemenkumham. Pembahasan ini digelar demi menghasilkan strategi daftar inventarisasi petunjuk dan arahan dalam rangka percepatan penyelesaian masalah Tahun 2022 dan penyusunan konsep target kinerja 2023 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa dan Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto tergabung di kelompok kerja (Pokja 1) yang membahas perencanaan dan keuangan. Didalamnya Pokja 1 menyusun strategi dari petunjuk dan arahan Menteri Hukum dan HAM, seperti penyusunan strategi yang bertujuan untuk menghasilkan kelembagaan yang tepat fungsi dan ukuran, hingga anggaran yang sesuai dengan prinsip value for money.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan konsep target kinerja perencanaan dan keuangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023. Terdapat dua bidang penting yang dibahas yaitu bidang perencanaan dan humas serta keuangan. Dua bidang tersebut terdiri dari 11 target capaian, rincian data dukung dan cara mencapai targetnya.

Selanjutnya diadakan rapat pleno yang disampaikan oleh seluruh perwakilan sekretaris Pokja. Ketiga Pokja memaparkan hasil dari diskusinya kepada forum sehingga menghasilkan konsep dokumen yang utuh untuk disampaikan kepada Menteri Hukum dan HAM.

(Foto/Narasi : Alfian)

Sumber : Humas Kanwil kemenkumham Kalbar