Kadikoy (Kalsedon), Kota Bersejarah di Istanbul yang Mempesona

0
132
Kadikoy Istanbul Turki.
Suasana Kadikoy, Istanbul, Turki (Foto: Herwantoro/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Kalau mau mencari tempat wisata yang sarat dengan atmosfer bersejarah tetapi memukau karena keindahannya, berkunjunglah ke Kadikoy, Istanbul, Turki.

Kadikoy atau Kalsedon,  suatu distrik kosmopolitan yang besar dan padat penduduk.  Letaknya di pantai utara Laut Marmara, menghadap pusat kota yang bersejarah di sisi Eropa Selat Bosporous.

Kadikoy merupakan lingkungan yang paling terkemuka, suatu area komersial dan perumahan dengan berbagai toko buku, bioskop, dan bar, merupakan pusat budaya di sisi Anatolia Istanbul.

Kadikoy adalah salah satu distrik paling populer dan berwarna di Istanbul. Distrik dengan atmosfir kota yang hidup dan ramai, gedung-gedung bersejarah, menjadi penghubung transportasi yang penting, dengan populasi anak muda dan pelajar yang cukup besar, berbagai event seni dan kebudayaan, pusat perbelanjaan, cafe, pub dan restoran di pinggir laut, juga kehidupan  malam yang hidup, khususnya di sepanjang “Bar Street” ataupun pemukiman di pinggiran kota Moda yang cantik.

Di Kadikoy Anda dapat mengalami langsung sekaligus  menikmati kehidupan lokal Istanbul.

Anda dapat berjalan-jalan mengelilingi Kadıköy Sqaure, Moda dan area Fenerbahce Kalamis, membaur bersama keramaian orang, melepas lelah dan minum teh atau kopi di kafe-kafe di pinggir lautan, mengunjungi Bahariye Street, ini adalah hal-hal terbaik yang bisa dilakukan di Kadikoy. Tidak hanya itu saja. Lintasan  tepi laut Kadıköy sangatlah populer di kalangan anak muda

Pasar Kadikoy dan Bahariye Street

Pasar Kadikoy dan  Bahariye Street (Jalan Bahariye)  adalah tempat-tempat populer yang dapat dikunjungi di Kadikoy . Pasar Kadikoy dikenal sebagai distrik Beyoglu di area Asia Istanbul, sedangkan  Jalan Bahariye sebagai Jalan Istiklal di area  Asia Istanbul. Pasar Kadikoy adalah area yang sangat luar, mulai  dari penjual sayur hingga ikan, dari toko bumbu hingga toko makanan, cafe,  pub dan restaurants.

Pasar ikan juga layak dikunjungi. Jalan Tellalzade di sepanjang Pasar Kadikoy terkenal dengan toko-toko barang antik dan toko-toko buku yang menjual buku-buku bekas.  Sebelum sampai ke Jalan Bahariye, maka Anda akan melewati Jalan  Sanatcilar (Artists) yang terkenal dimana Anda dapat menemukan berbagai keramik cantik, lukisan dan toko-toko seni dari para seniman keramik lokal. 

Lalu lintas Jalan Bahariye  bisa dikatakan sebagai tempat yang paling ramai  dan terkenal di  Kadikoy. Ada juga tram kuno yang beroperasi di pelabuhan Kadıköy. Jalan Bahariye selalu ramai dan penuh. Anda dapat menemukan berbegai jenis cafe yang indah, pub, bar dan restoran  sama seperti toko-toko berkualitas dan pusat event budaya di Jalan Bahariye.

Stasiun Kereta dan Pelabuhan Haydarpasa

Stasiun Kereta dan Pelabuhan Haydarpasa adalah salah satu landmark yang popular di   Kadikoy. Stasiun Kereta  Haydarpasa pertama dibangun oleh Jerman di tahun 1908 sebagai bangunan monumental untuk proyek  rel kereta Berlin-Bagdad.

Kadıköy Istanbul Turki.
Kadikoy, Istanbul, Turki (Foto: Herwantoro / Vibizmedia)
Kadıköy Istanbul Turki.
Kadikoy, Istanbul, Turki (Foto: Herwantoro / Vibizmedia)

Berwisata ke Pelabuhan  Haydarpasa Pier dengan ferry juga sangat menarik karena dapat menikmati ratusan burung kormoran dan bangau yang memecah   air pantai dan juga bisa memberi makan burung-burung camar.