Jajaran Kemenkumham Kalteng Terima Arahan Staf Khusus Menkumham Bidang Tranformasi Digital

0
48

(Vibizmedia – Kalteng) Pangkalan Bun – Dalam Kunjungan Kerja yang dilaksanakan oleh Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital (Fajar B.S. Lase) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, dilaksanakan pengarahan dan penguatan tugas pokok dan fungsi secara langsung di Aula Bapas Pangkalan Bun. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra) beserta para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Tengah serta pegawai Kemenkumham Kalteng yang mengikuti secara virtual melalui Zoom Meeting. Kamis (21/7).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah. “Pelaksanaan kegiatan ini merupakan hal yang langka untuk ditemui maka dari itu kepada seluruh jajaran yang mengikuti kegiatan di Aula Bapas Pangkalan Bun agar dapat menyimak dengan baik pengarahan yang akan diberikan oleh Bapak Staf Khusus Menkumham Bidang Tranformasi Digital, hal ini juga berlaku kepada jajaran yang mengikuti kegiatan secara virtual,” tegas Hendra Ekaputra.

Dalam arahannya Staf khusus Menteri Bidang Trasnformasi Digital Menteri Hukum dan HAM R.I sangat menekankan agar ASN Kementerian Hukum dan HAM terlebih dahulu mengetahui TUSI (Tugas dan Fungsi) dari jabatan yang diemban untuk memudahkan menganalisa perencanaan baik kebijakan maupun langkah apa yang akan dilaksanakan, kemudian lakukan monitoring dan evaluasi secara berkala dan terakhir laporkan.

Di era generasi milenial ini sudah terbiasa dengan adanya internet sehingga menuntut ASN mampu bekerja dengan cepat dan cerdas lantaran didukung dengan keberadaan teknologi. Pekerjaan dipermudah dengan adanya berbagai aplikasi-aplikasi yang menunjang percepatan informasi dalam memberikan pelayanan publik yang prima. “Bahwa keberhasilan seorang pimpinan adalah apabila dapat melahirkan pimpinan yang baru,” ungkap Fajar B.S. Lase selaku Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Juli 2022).

Sumber : Humas Kanwil kalteng