Kemenkumham Kalteng melaksanakan Fasilitasi Penyusunan Produk Hukum Daerah

0
51

(Vibizmedia – Kalteng) Palangka Raya – Bertempat di Law Center And Human Rights, Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah (Benny Yuandrias) menerima koordinasi dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Utara yang diwakili oleh Sekretaris Badan (Ismail Marzuki) dan staf. Kamis (21/07/2022).

Adapun tujuan dari koordinasi tersebut dalam rangka fasilitasi penyusunan Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Barito Utara tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Dimana sejak berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77  Tahun 2020 tentang  Pedoman teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, bahwa dalam ketentuan Pasal 3 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 menyatakan bahwa Peraturan Daerah yang mengatur tentang Pengelolaan Keuangan Daerah ditetapkan paling lama Tahun 2022.

Dalam kaitan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara melalui Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah melaksanakan konsultasi dan koordinasi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah untuk dapat difasilitasi terkait penyusunan Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah tersebut. Disampaikan kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah (Benny Yuandrias) bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah memiliki tugas untuk melakukan fasilitasi penyusunan produk hukum daerah sehingga diharapkan produk hukum daerah yang ada dapat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan  serta kebutuhan hukum diwilayah Kabupaten Barito Utara. (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, Juli 2022)

Sumber : Humas Kanwil Kalteng