Penuhi Permintaan Data Yankomas Ditjen HAM, Bidang HAM Kanwil NTB Lakukan Tinjauan Lokasi

0
31

(Vibizmedia – Ntb) ntb.kemenkumham.go.id – Tindaklanjuti surat permintaan pemenuhan data dan informasi Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) dari Direktorat Jenderal HAM, Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat (Kanwil NTB) lakukan tinjauan lokasi di Kota Bima, Senin (18/07).

Kasubid Pemajuan HAM, Supardan bersama Tim Yankomas Kanwil NTB langsung temui Kepala Unit Pelindungan Perempuan dan Anak Kepolisian Resor Kota Bima (Kanit PPA), Saiful dan Ketua Lembaga Pelindungan Anak Kota Bima (Ketua PPA), Juhriati, untuk mengumpulkan data sekaligus menggali berbagai informasi yang berkembang terkait laporan yang diminta Ditjen HAM.

Dalam pertemuan tersebut, Supardan menyampaikan bahwa dalam rangka penghormatan, pelindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan terhadap HAM, Kanwil NTB yang dalam hal ini diwakili oleh tim dari Bidang HAM langsung bergerak untuk memastikan informasi dan data yang dibutuhkan dapat terpemuhi secara komprehensif dan detail.

Adapun data dan informasi laporan yankomas yang diminta adalah terkait kasus penganiayaan terhadap anak yang viral beberapa waktu lalu dan sempat menjadi perhatian publik yang berada di Kota Bima.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Ntb