Penutupan APKASI Expo 2022: Produk UMKM Masuki Pasar Ekspor Dunia

0
62
Produk UMKM Memasuki Pasar Ekspor Dunia
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, memberi sambutan pada penutupan acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 22 Juli 2022 (Foto: Kemendag)

(Vibizmedia – Nasional) Dalam sambutannya pada  penutupan acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22 Juli), Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan sampaikan apreasiasi atas penyelenggaraan APKASI Otonomi Expo 2022.

Perkenalkan Produk UMKM Memasuki Pasar Ekspor Dunia

Ia menekankan bahwa terselenggaranya APKASI Otonomi Expo 2022 adalah penting untuk memperkenalkan produk UMKM agar dapat memasuki pasar ekspor dunia.

Mendag Zulkifli Hasan juga menegaskan bahwa UMKM selama ini telah menjadi salah satu sektor penting dalam proses pemulihan ekonomi. Untuk itu selama ini Pemerintah terus memfasilitasi pengembangan ekonomi wilayah, termasuk juga mendorong peningkatan kegiatan ekonomi pelaku usaha lokal terutama UMKM.

Digitalisasi UMKM Tidak Bisa Ditawar Lagi

Mendag Zulkifli Hasan menambahkan, digitalisasi UMKM merupakan tugas besar bersama yang tidak bisa ditawar lagi. UMKM dituntut untuk naik kelas dan mampu bersaing di tengah iklim usaha yang semakin kompetitif.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekjen APKASI, Adnan Purichta Ichsan dan para bupati dan wali kota se-Indonesia.

produk umkm ekspor dunia
Penutupan acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 22 Juli 2020 (Foto: Kemendag)