Inflasi Global: Pangan Dunia untuk Indonesia dan Kestabilan Harga Bahan Pokok

0
87
inflasi global
Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Dialog Kebijakan Gambir Trade Talk (GTT) ke-6 dengan tema “Inflasi Global: Pangan Dunia untuk Indonesia dan Kestabilan Harga Bahan Pokok” secara hibrida di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (27 Juli)

(Vibizmedia – Nasional) Pada Rabu (27 Juli) telah berlangsung Forum Dialog Kebijakan Gambir Trade Talk (GTT) ke-6 dengan tema “Inflasi Global: Pangan Dunia untuk Indonesia dan Kestabilan Harga Bahan Pokok” secara hibrida di Hotel Aryaduta, Jakarta. Forum Dialog ini secara rutin diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan untuk mendukung perumusan rekomendasi kebijakan di Kementerian Perdagangan

Hadir sebagai narasumber di GTT ke-6 adalah Food Security and Nutrition Officer FAO Representative Programme for Indonesia, Dewi Fatmaningrum; Ketua Umum Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (APTINDO), Franciscus Welirang; dan Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Tauhid Ahmad.

Dialog Kebijakan Gambir Trade Talk (GTT) ke-6 dengan tema “Inflasi Global: Pangan Dunia untuk Indonesia dan Kestabilan Harga Bahan Pokok” secara hibrida di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022.
Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Dialog Kebijakan Gambir Trade Talk (GTT) ke-6 dengan tema “Inflasi Global: Pangan Dunia untuk Indonesia dan Kestabilan Harga Bahan Pokok”
inflasi global
Dialog Kebijakan Gambir Trade Talk (GTT) ke-6 dengan tema “Inflasi Global: Pangan Dunia untuk Indonesia dan Kestabilan Harga Bahan Pokok” secara hibrida di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (27 Juli).
Prediksi: Kenaikan Harga Pangan Masih Terus Terjadi Hingga 2023

Dalam diskusi ini, ketiga narasumber menyampaikan prediksi bahwa kenaikan harga pangan masih akan terus terjadi hingga tahun 2023. Oleh karena itu, pemerintah perlu terus meningkatkan kerja sama perdagangan internasional dan upaya diversifikasi pangan dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan di pasar domestik.

Perdagangan Mainkan Peran Kunci Dorong Pemulihan dari Pandemi