Beri Arahan Tugas Kepada Jajaran, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

0
61

(Vibizmedia – Sumsel) Palembang. Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto pada Rabu (3/8) mengatakan bahwa ia telah memberikan arahan tugas secara virtual kepada jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang bertugas membuat laporan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, pada Senin (1/8).

Mengawali arahannya, Kakanwil Harun Sulianto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kinerja yang baik selama ini. “Atas pencapaian ini saya harap kita semua tidak lengah, mari ritme kinerja yang baik selama ini kita pertahankan dan kita tingkatkan”, kata Kakanwil Harun saat memimpin arahan secara virtual tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil meminta jajaran UPT untuk dapat sigap dalam membuat laporan ke pimpinan. Terutama kejadian yang sangat penting, seperti terkait napi/tahanan, WNA, dan berita yang berpotensi menjadi atensi publik dan kejadian yang berpotensi viral .

“Jangan sampai berita sudah viral tetapi Kakanwil dan para kadiv belum menerima laporan”, ujar Kakanwil.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto juga meminta dalam laporan yang sudah dimuat agar melampirkan dokumentasi dan data pendukung lainnya.

Selain itu, jajaran UPT diminta untuk senantiasa menjaga kondisi aman dan kondusif. Khusus UPT Pemasyarakatan, Kakanwil Harun minta agar komitmen dalam mencegah Hp illegal, pungli, narkoba, deteksi dini harus ditingkatkan. Serta sinergi dengan aparat penegak hukum .

“Jangan ada kekerasan terhadap WBP, serta jangan ada diskriminasi pelayanan”, kata Kakanwil.

Sementara kepada jajaran imigrasi, Kakanwil Harun minta jajaran nya agar mendukung iklim investasi untuk kepentingan pemulihan ekonomi nasional.

Menyikapi trend covid-19 sekarang, Kakanwil meminta kepada para Kepala UPT untuk mengecek ulang kelengkapan cegah covid-19 seperti sabun, tisu, dan hand sanitizer di setiap kantor.

“Mari kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun”, ajak Harun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabag Program dan Humas Gunawan, Kabid Perizinal dan Informasi Keimigrasian Junior M. Sigalingging, dan para pejabat Administrasi serta Perwakilan Setiap Pegawai di masing-masing Sub bagian/Sub Bidang Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel