Kemenkumham Malut M. Adnan Pantau Pendampingan Pendaftaran Pelaku UMKK ke E-Katalog ktoral kemenkumham

0
62

(Vibizmedia – Malut) Ternate, malut.kemenkumham.go.id – Proses pendampingan pendaftaran produk dan usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Koperasi (UMKK) kedalam katalog elektronik sektoral Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dimulai hari ini.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Malut, M. Adnan yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal memantau langsung proses pendampingan yang dilaksanakan di pusat pelayanan informasi Kanwil Kemenkumham Malut Lantai 1, Rabu, (3/8/2022).

Terpantau Kakanwil M. Adnan berbincang dengan pelaku usaha, Muhdar Koda yang datang langsung ke kanwil mendaftarkan badan usaha dan produknya. Didepan Muhdar, Kakanwil menyampaikan bahwa peluang seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi para pelaku usaha.

Menurut Kakanwil, dengan dibukanya keran usaha bagi pelaku UMKK di Indonesia, khususnya di wilayah Malut, dapat lebih meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan instruksi Presiden terhadap seluruh Kementerian/Lembaga untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri. Pelaku usaha seperti Pak Muhdar harus melirik peluang seperti ini.” Ucap Kakanwil.

Sementara itu, Muhdar dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasihnya atas pendampingan pendaftaran pelaku usaha kedalam katalog sektoral kemenkumham. Kata Muhdar, perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan ekonomi UMKM kali ini saat tinggi.

“Terima kasih kepada pihak kemenkumham yang sudah membuka peluang bagi kami untuk mendaftarkan diri di e-katalog kemenkumham. Ini sangat membantu kami. Karena tidak ada pungutan saat melakukan pendampingan.” Ungkap Muhdar.

Kadiv Administrasi, Andi Basmal menuturkan kepada pendamping agar konsisten memberikan pelayanan terbaiknya bagi pelaku usaha yang berkunjung ke kanwil. Mengingat pendampingan ini masih akan berlangsung hingga tanggal 12 agustus 2022 mendatang.

Sebagai informasi, Muhdar Koda merupakan pelaku UMKK yang beroperasi di Kota Ternate dengan nama badan usaha CV. Putra Tegono Berkarya yang bergerak disektor sandang serta memproduksi pakaian, seragam, dan sebagainya.

Dirinya mendaftarkan badan usaha dan produknya kedalam Etalase Produk Sandang Tahanan/Narapidana/Anak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui laman https://e-katalog.lkpp.go.id/

Sumber : (Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi) dok/foto:Irfan