Insan Pengayoman Kalsel Bahu-Membahu Gelar Aksi Kebersihan di TMP Bumi Kencana

0
75

(Vibizmedia – Kalsel) Banjarbaru, Humas_Info – Pagi hari jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar aksi bakti sosial bersih-bersih dilingkungan komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru. Kegiatan yang diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT se-Banjar Raya, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Insan Pengayoman Kalimantan Selatan ini digelar dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa jelang Upacara Tabur Bunga yang akan dilakukan oleh pihaknya nanti dalam rangka memperingati HDKD dan HUT RI ke-77, jajaran Kemekumham Kalsel terlebih dahulu melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih lingkungan Taman Makan Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru.

“Salah satu bentuk penghormatan atas Jasa Pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk memperjuangkan kemerdekaan Bangsa, sudah sepatutnya kita memberikan perhatian melalui kerja bakti kebersihan dan pengecatan pada lingkungan Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru ini untuk menciptakan suasana yang bersih serta asri,” ucapnya.

Melalui gerakan kebersihan yang digalakkan oleh jajaran Kemenkumham Kalsel ini harapannya dapat memperindah lingkungan Komplek Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel, Rifqi Adrian Kriswanto yang mendampingi Kakanwil bersama-sama membersihkan lingkungan makam dan melalukan pengecatan pada lingkungan taman menyampaikan harapan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk refleksi rasa syukur dan penghormatan bagi para Pahlawan.

“Hari ini kita lakukan aksi kebersihan dengan melakukan pengecatan di lingkungan taman bagian depan  dengan sumber daya yang ada harapannya kontribusi Kanwil Kemenkumham Kalsel dapat memciptakan lingkungan di sini semakin rapi dan indah,” terangnya.

Kegiatan bakti sosial kebersihan ini berjalan dengan penuh antusias Insan Pengayoman yang saling bahu-membahu memberikan kontribusi nyata dalam rangkaian kegiatan HDKD ke-77 tahun ini. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ed: Joel/Eko)

Sumber : Humas Kanwil kemenkuham Kalsel