Kemenkumham Jateng Ikuti Webinar SDM BerAKHLAK Bangga Melayani Bangsa

0
70

(Vibizmedia – Jateng) SEMARANG – Core Values Aparatur Sipil Negara yaitu BerAKHLAK menjadi sebuah pondasi baru bagi para ASN dalam mengabdikan diri bagi bangsa.Hal tersebut diperkuat dengan Employer Branding ASN yang juga dicetuskan oleh Presiden Jokowi yakni Bangga Melayani Bangsa.2 hal tersebut menjadi dasar pelaksanaan Webinar yang bertema SDM Kemenkumham BerAKHLAK Bangga Melayani Bangsa, Senin (15/08).

Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin, bersama Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari Aula Kresna Basudewa.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia, secara langsung membuka kegiatan webinar yang diikuti oleh seluruh ASN Kemenkumham baik dalam negeri maupun luar negeri ini melalui zoom dan streaming Youtube.

“Webinar ini merupakan rangkaian kegiatan program SDM BerAKHLAK dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia dan HDKD ke 77, yang menargetkan diikuti seluruh pegawai Kemenkumham baik di Indonesia maupun yang di luar negeri,” jelas Asep mengawali sambutan pembukaannya.

Asep pun mengutarakan bahwa sudah sepatutnya ASN memiliki rasa bangga dalam menjalankan tugasnya, tentu secara baik dan profesional.

“Asn adalah profesi yang bangga dalam melayani bangsa sesuai dengan employer branding ASN itu sendiri,” terangnya sebelum secara resmi membuka webinar.

Sementara itu Inspektur Jenderal, Razilu, yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini menekankan pentingnya menjaga integritas bagi setiap ASN.

“Coba tengok diri kita masing-masing, sudah pantaskah kita disebut asn yang berintegritas Silahkan dikoreksi,” tegas Irjen.Ia juga memaparkan hal-hal yang dapat merusak integritas, serta hal-hal yang meliputi budaya integritas.”Bagaimana menjaga integritas, pertama menangkan Iman, akal sehat, dan bersabar diatas segala hal yang dapat merusak integritas,””Kejujuran, komitmen, konsistensi, menghormati, adil, penuh tanggungjawab, etis. Itulahhal yang meliputi budaya integritas,” urainya.

Sebelum menutup materinya, Razilu mengajak insan Pengayoman untuk senantiasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk mengabdi bagi bangsa.Kita harus bersyukur, bangga, dan setia menjadi ASN di Kemenkumham. Berikan kontribusi positif bagi organisasi!” Pungkasnya.

Selain Inspektur Jenderal, 2 narasumber lain yang didatangkan adalah Deputi SDMA KemenpanRB, Alex Denni, dan motivator Eloy Zalukhu.

Sumber : Humas Kanwil Jateng