Mendag dan Menhub Luncurkan Distribusi MINYAKITA ke Indonesia Bagian Timur Via Tol Laut

0
88
minyakita
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama-sama dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meluncurkan distribusi MINYAKITA ke Indonesia bagian timur melalui tol laut yang dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2022

(Vibizmedia – Nasional) Pada  Kamis (11/8/22), Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama-sama dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meluncurkan distribusi MINYAKITA ke Indonesia bagian timur melalui tol laut yang dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

minyakita
Kegiatan ini dilaksanakan melalui kerja sama antara Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan,dan ID FOOD selaku BUMN pangan pemasok MINYAKITA, serta dukungan dari PT Bina Karya Prima (BKP) selaku produsen minyak goreng. (Foto: Kemendag)
Mendistribusikan Sebanyak 700 Ton MINYAKITA ke Papua dan NTT

Mendag mengungkapkan, pendistribusian tersebut akan membawa 40 kontainer atau sebanyak 700 ton MINYAKITA dan akan dikirim ke Papua dan NTT melalui tol laut.

Pemberangkatan MINYAKITA ini bertujuan untuk mengakselerasi pendistribusian minyak goreng kemasan rakyat ke wilayah Indonesia bagian timur.

Berdasarkan data di sistem pemantauan harga, pendistribusian minyak goreng di wilayah Indonesia bagian timur masih rendah, terutama di Maluku, Maluku Utara,, Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui kerja sama antara Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan,dan ID FOOD selaku BUMN pangan pemasok MINYAKITA, serta dukungan dari PT Bina Karya Prima (BKP) selaku produsen minyak goreng.

Program Gerai Maritim Untuk Distribusi ke Wilayah 3TP

Mendag juga menjelaskan pendistribusian minyak goreng tersebut dilaksanakan melalui Program Gerai Maritim yang bersinergi dengan Program Penyelenggaraan Kewajiban Pelayanan Publik untuk Angkutan Barang di Laut (Tol Laut) Ke Wilayah 3TP (Terpencil, Terluar, Tertinggal dan Pedalaman).

Baca:MINYAKITA Juga Dijual di Toko Swalayan dan Lokapasar