Kanwil Sumbar Laksanakan Fasilitasi Harmonisasi 2 (dua) Rancangan Peraturan Kepala Daerah

0
69

(Vibizmedia – Sumbar ) Padang – Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat melaksanakan 2 (dua) rapat fasilitasi harmonisasi Rancangan Peraturan Kepala Daerah secara daring melalui zoom meeting pada hari Senin (15/08). Rapat dibuka oleh Febriandi  sebagai PLH. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM  dan dimoderatori oleh Yeni Nel Ikhwan sebagai Kasubbid FPPHD/Perancang Ahli Madya.

Rapat pertama dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB terkait Rancangan Peraturan Kepala Daerah Kota Bukittinggi tentang perubahan RKPD. Peserta rapat berasal dari Bappeda, Bagian Hukum, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi dan Bappeda dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat. Hasil harmonisasi dipaparkan oleh Rivai Putra, Loli Septriningsih dan Pokja 1 Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Selanjutnya pada pukul 14.00 Wib dilaksanakan rapat yang kedua terkait Rancangan Peraturan Gubernur Provinsi Sumatera Barat tentang Tata Cara Pemungutan Tarif Pengujian pada UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Mutu Pangan. Rapat dihadiri oleh Kepala UPTD Dinas Pangan, Biro Hukum, Bapenda dan Bappeda Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan  hasil harmonisasi dipaparkan oleh Andros Timon, Stephani Eka Putri dan Pokja II Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Diharapkan dengan adanya fasilitasi harmonisasi ini dapat melahirkan Peraturan Kepala Daerah yang sesuai dengan kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

Sumber : (Humas Kemenkumham Sumbar)