Formasi 77 Garuda Flight dan Kibaran Merah Putih Nusantara Flight

0
82
Flight leader Garuda Flight Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira (Sumber: tangkapan layar BPMI/Setkab)

(Vibizmedia – Nasional) Sajian menarik jelang akhir upacara peringatan HUT Ke-77 kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022), di halaman Istana Merdeka adalah tampilan formasi di udara dari Angkatan Udara, TNI dan POLRI. Sejumlah 16 pesawat tempur F-16 membentuk formasi 77 terbang di atas Istana Negara. Formasi 77 yang dibentuk tim Garuda Flight ini melambangkan tahun kemerdekaan RI.

Pesawat-pesawat F-16 Garuda Flight ini dikomdo oleh flight leader Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira. Hadirin memberikan applause atas kesuksesan tim Garuda Flight  melaksanakan misi terbang formasi membentuk angka 77 tepat di atas Istana Negara.

Formasi 77

Garuda Flight membentuk formasi 77 pada upacara peringatan HUT ke 77 RI, 17 Agustus 2022 (Sumber: Tangkapan layar BPMI/ Setkab)Tidak lama kemudian, tampak 8 helikopter yang tergabung dalam tim Nusantara Flight. Dua di antaranya membawa bendera Merah Putih raksasa seberat 1,3 ton berukuran 20×30 meter. 8 pesawat helikopter ini adalah gabungan dari TNI dan Polri, dengan flight leader Letkol Pnb Imanuel Simarmata.

Merah Putih
Kibaran Sang Merah Putih dari udara oleh pasukan Nusantara Flight (Sumber: Tangkapan Layar /BPMI Setkab)

Tim Nusantara Flight juga sukses mengibarkan dua bendera Merah Putih raksasa melintas di atas Istana Negara.
Semarak tepuk tangan hadirin terdengar, setelah mereka mengabadikan kepiawaian para pilot pesawat terbang yang handal melalui ponsel masing-masing.