Ibu Hebat, Wanita Kuat Bersatu dalam Kepedulian

0
59

(Vibizmedia – NTB )  Batukliang – Pengurus Pengayoman beserta seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dibawah naungan Kanwil Kemenkumham NTB menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022. Kamis, (18/08).

Kegiatan ini diselenggarakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah dengan menghadirkan seluruh Anak Didik Pemasyarakatan yang berjumlah 50 orang sebagai penerima bantuan bakti sosial. Bertempat di Aula LPKA Lombok Tengah kegiatan ini dipimpin langsung oleh Penasihat Pengayoman yang didampingi Ketua Pengayoman serta ketua DWP LPKA Loteng.

Dalam sambutannya, Ibu Kakanwil Kemenkumham NTB, Ny. Era Yudianto menyampaikan “dalam kesempatan kali ini kami mengadakan Bakti sosial di LPKA dalam rangka peringatan HDKD Ke-77 , ” Ujarnya selaku penasihat pengayoman.

Era Yudianto berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi Andikpas LPKA Loteng. “Semoga dengan kunjungan kami ke sini bisa menjadi Penyemangat untuk anak-anak sekalian dan setelah ini semuanya harus punya tekad untuk menjadi lebih baik setelah keluar dari sini” Tegas nya.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan bakti sosial diikuti oleh 20 orang Anak Didik Pemasyarakatan di Aula LPKA sebagai peserta yang mewakili seluruh andikpas lainnya. Acara berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar sesuai rundown acara yang telah disiapkan.

Adapun dalam kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para andikpas untuk menunjukkan keterampilan membaca Al-Qur’an, baca puisi dan pemberian pesan dan kesan selama di LPKA Loteng. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata hasil karya Andikpas kepada penasihat pengayoman. Era Yudianto beserta rombongan didampingi Ketua Dharma Wanita LPKA Loteng beserta anggota diajak para tamu berkeliling area pondok hunian andikpas dan seluruh fasilitas yang ada di LPKA Lombok Tengah.

Sumber : Humas kanwil Kemenkumham Jateng