Ribuan Warga Teluk Bintuni Ikuti Jalan Santai Merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

0
80
Jalan santai Bintuni
Ribuan warga masyarakat Teluk Bintuni mengikuti jalan santai pada Selasa, 16 Agustus 2022 (Foto: Diana Asmuruf/Kontributor Vibizmedia)

(Vibizmedia – Teluk Bintuni) Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun, ribuan warga masyarakat  Teluk Bintuni mengikuti jalan santai pada Selasa (16/8/2022).

Rombongan jalan santai dilepas oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw didampingi Dandim 1806, Wakapolres dan jajaran kepala OPD. Jalan santai dimulai dari depan Kantor Perhubungan dan finish di GOR Kampung Lama, dengan jarak perjalanan sepanjang 5 km.

Jalan santai Bintuni
Kemeriahan warga mengikuti jalan santai di Bintuni (Foto: Diana Asmuruf/Kontributor Vibizmedia)

Jalan santai ini diikuti berbagai elemen masyarakat mulai dari pemerintah daerah, siswa TK, SD, SMP dan SMA sederajat, instansi pemerintah vertikal, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, dan organisasi non pemerintah serta lembaga swasta, dan BUMN.

Sebelum melepas rombongan jalan santai Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan  bahwa warga masyarakat Teluk Bintuni patut bergembira, karena akan merayakan HUT Proklamasi kemerdekaan ke 77 tahun pasca pandemi Covid-19 yang melarang adanya kerumunan.

“Kita semua bergembira karena sudah merayakan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun, karena ada kemerdekaan itu kita mulai membangun seperti Teluk Bintuni, di usia 19 kita akan melihat perkembangan yang terjadi,” katanya.

Kasihiw menyatakan bahwa perkembangan pembangunan di Bintuni  merupakan kerja keras bersama-sama, baik pemerintah, masyarakat adat dan juga agama, sehingga Bintuni dari waktu ke waktu mengalami perubahan.

Kasihiw mengingatkan kembali  bahwa Covid-19 masih menjadi ancaman sehingga diharapkan semua tetap melaksanakan tahapan dan protokol Covid-19.

Jalan santai ini, juga diwarnai dengan pembagian door prize di lapangan GOR Kampung lama.  Setelah sampai di GOR warga masyarakat dapat berburu pasar kuliner yang menjajakan berbagai jenis makanan dari berbagai daerah.

Baca:Mari Rayakan Hari Kemerdekaan RI dengan Klepon Merah Putih