Menkumham: 3 Langkah untuk Mencapai Keberhasilan Pembangunan di Bidang Hukum dan HAM

0
63

(Vibizmedia – Nasional) Jakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-77, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly mengingatkan kembali seluruh ASN di Kemenkumham tentang tugas utama dari Kemenkumham yaitu Keberhasilan pembangunan di bidang Hukum dan HAM.

“Saya tegaskan kembali kepada seluruh insan Pengayoman bahwa mendasari indeks kepuasan masyarakat di dalam pelayanan publik terdapat hal-hal yang perlu dipahami. Kita harus tahu dan selalu mengingat tugas utama ‘core business’ kita yakni keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM,” kata Yasonna dalam sambutannya di Upacara Hari Kementerian Hukum dan HAM ‘HDKD’, Jumat (19/08/2022).

Untuk dapat mencapai keberhasilan tersebut, Yasonna meminta kepada seluruh ASN Kemenkumham agar melaksanakan tiga hal. Pertama, memperkuat kemampuan internal. Kedua, meningkatkan sinergitas dengan Kementerian/Lembaga. Ketiga, membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya.

“Ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik ‘public trust’ dan memperoleh legitimasi ‘legitimacy’ Masyarakat,” tutur Guru Besar di bidang Kriminologi ini.

Dalam kesempatan ini, Menkumham juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenkumham atas kerja keras dan pengabdiannya selama 77 tahun Kemenkumham. Ia pun mengajak pegawai Kemenkumham untuk terus meneguhkan komitmen dalam berkarya bagi Indonesia.

“Mari kita satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen secara bersama untuk terus berkarya bagi Negeri didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK sesuai tema yang kita usung tahun ini. Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAHKLAKā€¯, tutup Yasonna dihadapan seluruh pegawai Kemenkumham. (Nadya, foto: Zeqi)

Sumber : Biro Humas Kemenkumham RI