Puncak Peringatan HDKD ke 77, Kemenkumham DIY Semangat Gelar Upacara Bendera

0
68

(Vibizmedia – Jogja ) YOGYAKARTA – Jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DIY mengikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 Tahun 2022 pada Jumat (19/8/2022). Upacara tersebut dilaksanakan secara langsung di Lapangan Kanwil Kemenkumham DIY dengan penuh antusias dan semangat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kakanwil Kemenkumham DIY Imam Jauhari menyampaikan amanat dari Menkumham RI Yassona H. Laoly. Dalam amanatnya menyampaikan bahwa momentum HDKD tahun 2022 menegaskan kepada seluruh Insan Pengayoman bahwa mendasari indeks kepuasan masyarakat di dalam pelayanan publik.

“Kita harus tahu utama core business yakni keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM, dalam implementasinya harus memperkuat kemampuan internal dengan meningkatkan sinergitas kementerian dan lembaga serta membuka partisipasi masyarakat yang seluas luasnya,” ucapnya.

Menjalani dinamika usia 77 tahun ini diharapkan seluruh jajaran Kemenkumham agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK.

“Mari kita satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen secara bersama untuk terus berkarya bagi negeri didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK sesuai tema yang kita usung tahun ini “Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”,” lanjutnya.

Pada akhir sambutan ditegaskan bahwa ada beberapa poin penting yang harus disikapi dengan baik. Salah satunya yaitu berbagai implikasi buruk dari perkembangan situasi dan kondisi yang ada, seperti penyalahgunaan wewenang, penyalahgunaan Narkoba, radikalisme, kejahatan seksual. “Saya tegaskan tidak boleh terjadi, saya ulangi, tidak boleh terjadi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Divisi Keimigrasian, M. Yani Firdaus, jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan pelaksana.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham DIY – Jogja Pasti Istimewa