Tasyakuran HDKD ke-77, Kakanwil Kemenkumham DIY Ajak Jajaran Terus Berbenah

0
64

(Vibizmedia – DIY) YOGYAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY menggelar tasyakuran dalam Puncak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022. Kakanwil Kemenkumham DIY Imam Jauhari mengajak jajarannya terus memberikan kinerja terbaik.

“Pada Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang ke-77 ini, diharapkan seluruh pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY senantiasa terus berkinerja dan melakukan pengabdian kepada masyarakat secara optimal,” ujar Imam dalam acara Tasyakuran HDKD di Aula Kanwil Kemenkumham DIY, Jumat (19/8/2022).

Imam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja Kemenkumham, di antaranya Forkopimda, LSM, dan kelompok masyarakat dukungan dan kerja sama yang baik dengan jajaran Kanwil Kemenkumham DIY. Di usia Kemenkumham yang sudah menginjak angka 77 tahun, Imam berharap seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DIY terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hari Dharma Karya Dhika merupakan momentum yang bagus untuk Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY, untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,” ujar Imam.

Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 ini, Kanwil Kemenkumham DIY telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan bakti sosial seperti donor darah, bersih-bersih rumah ibadah, dan bakti sosial ke desa terpencil, kegiatan olah raga seperti sepak bola, bola volly, tenis meja, bulu tangkis, sampai dengan e-sport, dan juga melaksanakan kegiatan pelayanan publik.

“Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, kami berharap dapat mendekatkan antara Kementerian Hukum dan HAM dengan masyarakat sebagai penerima layanan. Banyak perubahan-perubahan yang telah kita lakukan untuk meningkatkan kinerja kita sesuai dengan perkembangan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Imam Jauhari bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama memberikan penghargaan kepada mitra kerja Kemenkumham DIY atas dukungan yang diberikan selama ini. Penghargaan juga disampaikan Imam kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Gusti Ayu Putu Suwardani atas prestasinya yang dianugeri penghargaan Karya Dhika Madya pada HDKD ke-77 ini.

Kanwil Kemenkumham DIY juga memberikan penghargaan kepada dua klien Bapas Kelas I Yogyakarta dan dua WBP Lapas Kelas IIB Sleman yang usaha mandirinya telah didaftarkan dalam Perseroan Perorangan. Acara tasyakuran semakin meriah dengan prosesi potong tumpeng, serta pemberian hadiah bagi para pemenang lomba HDKD ke-77 untuk Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

(AZR/Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta – Jogja Pasti Istimewa)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Yogjakarta