Menko Airlangga Resmikan Studio EkonIcon

0
56
Menko Ekon Airlangga Hartarto
Peresmian Mini Studio Kemenko Perekonomian “EkonIcon" di di depan Gedung AA Maramis, Sabtu, 20 Agustus 2022. FOTO: KEMENKO EKON

(Vibizmedia-Nasional) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beserta Menteri Keuangan yang sekaligus Menko Perekonomian periode Juni 2008 – Oktober 2009 Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian periode Oktober 2004 – Desember 2005 Aburizal Bakrie, dan Menko Perekonomian periode Juni 2001 – Agustus 2001 Burhanuddin Abdullah Harahap secara resmi membuka Mini Studio Kemenko Perekonomian yang bernama “EkonIcon”.

“Terima kasih kepada kita semua yang telah bekerja keras selama ini. Kantor Kemenko tidak pernah lockdown, kita sepanjang 2,5 tahun work from office untuk menjaga urat nadi perekonomian,” ungkap Airlangga pada peringatan HUT ke-77 RI sekaligus HUT ke-56 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di depan Gedung AA Maramis, pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Menurut Airlangga, dalam semester pertama tahun ini, ekonomi Indonesia tetap tumbuh di atas 5% dan disertai stabilitas yang relatif baik. Neraca dagang mencatatkan surplus 27 bulan berturut-turut, capaian vaksinasi termasuk dalam lima besar dunia, hilirisasi nikel yang berhasil meningkatkan ekspor besi baja, swasembada beras sejak 2019, dan inflasi yang berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%.

“Indonesia juga dipercaya di tingkat internasional dimana kita menjadi pemimpin G20, Champions Group GCRG, dan tahun depan akan menjadi ketua dari ASEAN,” kata Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan cinderamata sebagai bentuk penghargaan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Aburizal Bakrie, dan Burhanuddin Abdullah Harahap selaku pendahulu Menko Perekonomian yang telah meletakkan pondasi yang kuat dalam membangun kantor Kemenko Perekonomian sehingga dapat berhasil melewati tantangan-tantangan di setiap masa.

“Saya harap di Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, kita bisa semakin semangat dan dengan Ulang Tahun Ke-56 Kemenko Perekonomian, kita masih siap untuk bekerja keras untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Airlangga.