Air Terjun Kuang Si di Luang Prabang Laos

0
120
Air Terjun kuang si
Menikmati keindahan air terjun Kuang Si Laos (Foto: Daniel Otto/Vibiznews)

(Gaya Hidup – Laos) Tahukah anda kalau salah satu kota di Laos memiliki  tempat alam  yang sangat indah? Sekalipun negara ini satu-satunya tidak memiliki pantai di Kawasan Asia Tenggara tapi ada banyak destinasi indah ada di  kota negara ini.

Nama kotanya Luang Prabang, sebuah kota yang berada di utara Laos. Dahulu Luang Prabang menjadi ibu kota kerajaan Laos. Di kota ini terdapat banyak tempat wisata yang bagus sehingga direkomendasikan menjadi salah satu  tempat wisata di Asia Tenggara.

Salah satu destinasinya adalah Air Terjun (Water Fall) Kuang Si. Air terjun ini terkenal karena keindahannya. Sehingga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan untuk dikunjungi.

Bentuk air terjun yang berundak-undak (Foto: Daniel Otto/Vibiznews)

Untuk sampai ke Kuang Si menempuh jarak 30 Km dari Kota Luang Prabang. Alat transportasi yang banyak digunakan wisatawan untuk sampai ke tempat ini adalah kendaraan Tuk-Tuk (semacam taksi bentor di Laos). Bila ingin lebih nyaman, bisa juga memesan mobil minivan melalui travel agent di kawasan Luang Prabang.

Harga tiket untuk dapat masuk air terjun  Kuang Si  adalah 30.000 Kip atau setara dengan Rp 30.000. Dari pintu masuk berjalan kaki sekitar 15 menit ke area air terjun Kuang Si.

Indahnya air terjun dengan dikelilingi hutan yang lebat (Foto: Daniel Otto/Vibiznews)

Air terjun sangat jernih terasa segar dan bersih, dari jauh tampak warna coklat kebiruan. Anda juga akan menemukan pemandangan yang sangat indah karena dikelilingi hutan yang lebat.

Bentuk dari air terjun ini berundak-undak sehingga benar-benar sedap dipandang mata. Hal lain yang menarik adalah adanya jembatan di tengah-tengah air terjun sehingga dapat dimanfaatkan untuk berfoto lebih dekat dengan air terjun.

Jembatan di tengah-tengah air terjun tempat untuk berfoto (Foto: Daniel Otto/Vibiznews)

Benar sekali kalau banyak wisatawan memilih tempat ini untuk dikunjungi, karena sangat sayang untuk dilewatkan.

Sebagai informasi tambahan negara Laos bebas visa. Jadi tidak perlu repot untuk mengurus visa dulu baru bisa pergi. Paspor yang ada ditangan sudah cukup. Jadi tunggu apa lagi?