Arab Saudi Janjikan Visa Kepada Pemegang Tiket Piala Dunia

0
38
piala dunia
Jam hitung mundur pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, 16 Juni 2022 (Sumber: VOA Indonesia)

(Vibizmedia – Internasional) Pemerintah Arab Saudi akan memberikan visa kepada mereka yang memegang tiket ke turnamen Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di negara tetangganya, Qatar.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataannya, Rabu malam (24/8), para pemilik kartu Hayya dapat mengajukan visa 10 hari sebelum turnamen Piala Dunia 2022 dimulai.

Kartu Hayya adalah dokumen pribadi yang dikeluarkan Qatar dan diperlukan oleh setiap orang yang menghadiri pertandingan yang diselengarakan FIFA di negara itu pada November dan Desember 2022. Visa yang memungkinkan pemiliknya beberapa kali keluar masuk Saudi Arabia itu memberi izin tinggal hingga 60 hari.

Pihak Kementerian itu menambahkan bahwa visa Qatar tidak diperlukan saat mengajukan permohonan visa ke Saudi. Meski demikian, para pelancong akan diharuskan memiliki asuransi kesehatan. Situs web Arab Saudi untuk permohonan visa itu adalah visa.visitsaudi.com.

Meski Piala Dunia diselenggarakan di Qatar, negara-negara tetangganya bersiap mengantisipasi keinginan para penggemar sepak bola yang mungkin ingin tinggal atau paling tidak berkunjung ke luar Qatar.

Di Dubai, Uni Emirat Arab, sejumlah pengelola hotel mengatakan bahwa beberapa orang telah memesan kamar dan berencana untuk pergi ke pertandingan sepakbola dunia di Qatar lewat perjalanan udara.

Baca juga: Otoritas Arab Saudi Cabut Larangan Warganya Berkunjung ke Indonesia

Sumber: voaindonesia.com