Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham Gelar Rapat Pembahasan Hasil Tinjauan Lapangan Terhadap Aset eks BLBI

0
55

(Vibizmedia – Jambi) JAMBI – Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menggelar Rapat Pembahasan Hasil Tinjauan Lapangan Terhadap Aset eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia secara virtual.

Dihadiri secara langsung maupun secara tidak langsung (online) oleh beberapa satuan kerja di Kemenkumham RI salah satunya yakni Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi).

Kepala Kantor Wilayah Tholib dengan didampingi oleh Kepala Bagian Umum Amat Djoemadi mengikuti kegiatan ini dari ruang rapat kepala kantor wilayah.

Tim Peneliti Aset eks BLBI telah melaksanakan kegiatan Pendampingan Tinjauan Lapangan terhadap Aset eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dari Kementerian Keuangan, yang dilaksanakan di Banten dan Jawa Barat pada tanggal 7-9 Juni 2022, Lampung dan Sumatera Utara pada tanggal 8-10 Juni 2022, dan Jawa Timur pada tanggal 12-14 Juni 2022.

Selain 5 (lima) wilayah sebagaimana tersebut, Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM telah melakukan peninjauan lapangan terhadap aset-aset eks BLBI dengan didampingi oleh tim Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara setempat.

Berdasarkan hasil peninjauan lapangan terhadap 69 (enam puluh sembilan) bidang tanah eks BLBI, diperoleh hasil bahwa pada Kanwil Kemenkumham Jambi terdapat sebanyak 3 aset eks BLBI yang terdiri dari 1 aset dapat direkomendasikan dan 2 aset tidak dapat direkomendasikan.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jambi