Kakanwil Kemenkumham SuKakanwil Kemenkumham Sumsel Buka Legal Expo di Palembangmsel Buka Legal Expo

0
45

(Vibizmedia – Sumsel ) Kakanwil kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Jumat (26/8) buka Legal Expo dan pameran Pelayanan Publik kemenkumham di OPI Mall Jl. Gubernur H. A Bastari, Kab. Banyuasin.

Kegiatannya selama dua hari, 26-27 Agustus 2022. Legal Expo ini menampilkan layanan unggulan Kemenkumham yakni konsultasi terkait layanan intelektual (pendaftaran merek, hak cipta, disain industri dan paten), Kemudian juga ada layanan administrasi hukum umum (perdaftaran perseroan perorangan, dan badan hukum lainnya). Selanjutnya layanan keimigrasian (konsultasi pembuatan paspor), dan layanan pemasyarakatan (pameran produk warga binaan pemasyarakatan).

“Juga ada pameran produk UMKM yang sudah terdaftar merek nya”, kata Harun.

Kakanwil Harun ketika membuka kegiatan mengatakan kegiatan ini untuk mengkomunikasikan layanan Kementerian Hukum dan HAM di Sumsel, juga untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Masyarakat bisa berkonsultasi dengan duta layanan kami, bagaimana cara mendaftarkan merek dagang dan jasa , dan mendirikan perseroan perorangan yang relatif mudah tanpa akta notaris“, ujar Harun.

Dalam kegiatan Pembukaan Legal Expo dan Pelayanan Publik tersebut Harun Sulianto mengapresiasi dan melakukan penyerahan sertifikat kepada UMKM ZR. Craft sebagai pendaftar pertama Perseroan Perorangan. Selanjutnya dilakukan peninjauan both pameran yang diikuti oleh perwakilan UMKM di Palembang dan Lahat, PT BSI Tbk, Gramedia, dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM.

Legal Expo juga diisi dengan talkshow pelayanan paspor, bantuan hukum terhadap anak yang berhadapan dengan hukum, Perseroan Perorangan, Pendaftaran Kekayaan Intelektual secara online, konsultasi dan bantuan Hukum, pelayanan Yankomas, hiburan juga lomba mewarnai bagi anak-anak sekolah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham, Parsaoran Simaibang, Kabid Pelayanan Hukum dan HAM, Yenni, Kabid Hukum Ave Maria Sihombing, dan Kabid HAM, Yulizar.

Kemudian turut hadir Direktur Tahti Polda Sumsel, AKBP Vijar, Ketua ikatan notaris Kota Palembang Andre Max Eman, H. Kurniawan Kantinoko (kesbangpol Sumsel), Irni Novita (Balitbangda Sumsel), kalapas Perempuan Palembang Ike Rahmawati, Ka Rutan Palembang Bistok O Situngkir dan perwakilan dinas Perindustrian Sumsel.

Sumber : Humas Kanwil kemenkumham Sumsel