Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Walikota Lubuklinggau, Ini yang dibahas

0
45

(Vibizmedia – Sumsel) Lubuklinggau. Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto Selasa (23/8) menyambangi Walikota Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe. Kakanwil Harun menyampaikan terima kasih kepada Walikota atas sinergi baik dengan kemenkumham sumsel, terutama perhatian walikota kepada lapas Lubuk Linggau.

Selain itu juga Harun menyampaikan perlunya peran Pemko untuk memfasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual (KI). Baik itu KI personal seperti merek, hak cipta, paten dan disain industri maupun Kekayaan inteketual komunal (KIK) seperti pengetahuan tradisional, ekspresi budaya tradisional dan indikasi geografis.

“Kami berharap agar pengetahuan tradisional, ekspresi budaya tradisional serta indikasi geografis yang yang Khas lubuklinggau untuk dicatat daftarkan segera Hak Kekayaan Intelektual komunalnya”, ujar Harun.

Harun juga mengatakan, pada 23 September 2022 mendatang Kanwil kemenkumham Sumsel Bersama dengan Ditjen Kekayaan Intelektual (KI) akan adakan acara acara Mobile Intellectual Property (MIP). Diagendakan akan dihadiri oleh oleh Plt. Dirjen Kekayaan intelektual, Razilu dan gubernur Sumsel Sumsel Herma Deru.

Walikota Lubuk linggau, H. SN Prana Putra Sohe menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kakanwil Kemenkumham, dan menyampaikan bahwa pihaknya juga sangat perhatian terhadap pendaftaran kekayaan Intelektuan komunal, walikota Prana juga sempat menunjukan beberapa merek dagang air mineral yang sdh di daftarkan mereknya ke ditjen KI. Walikota juga minta agar unit layanan keimigrasian ada yang berkantor di Kota Lubuk Linggau.

Hadir dalam pertemuan tsb Ketua DPRD lubuklinggau H. Rodi wijaya, Sekda Imam Senen, Asisten 1 Kahlan, Kadis kominfo Drs. M. Johan Imam Sitepu, dan Kadis PU Achmad Asril Asri.

Sedangkan Kakanwil Harun Sulianto didampingi oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti,Rudik Erminanto, Kepala Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Ika Nusantara dan Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas, Indra Yuda.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel