Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Rapat Evaluasi Kinerja Program AHU

0
53

(Vibizmedia – Jambi) JAMBI  – Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) menggelar Rapat Kerja Evaluasi Kinerja Program Administrasi Hukum Umum dengan tema “Akselerasi Pemulihan Ekonomi Melalui Layanan AHU yang Semakin PASTI” yang berlangsung di Hotel Westin Surabaya, Kamis (25/8).

Hadir langsung mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Tholib yakni Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu beserta tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Kegiatan yang bertemakan “Akselerasi pemulihan ekonomi melalui layanan AHU yang semakin PASTI” ini berlangsung sejak tanggal 24 s.d 27 Agustus 2022 dan dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh rekomendasi tindak lanjut kinerja AHU, kebutuhan BMN untuk mendukung Program Dukungan Manajemen, serta pengelolaan PNBP baik di Kantor Wilayah maupun di Direktorat Jenderal AHU” terang Cahyo memaparkan tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan Peran Strategis Ditjen AHU dalam Mutual Evaluation Review Financial Action Task Force (MER FATF).

“Ditjen AHU memegang peran penting dalam meningkatkan citra positif Indonesia di mata global. Dalam MER FATF, Ditjen AHU terlibat dalam beberapa Immediate Outcome yakni terkait Pemilik Manfaat (beneficial ownership), pengawasan profesi Notaris, Ekstradisi, dan Bantuan Hukum Timbal Balik” ungkapnya.

“Dan yang terakhir saya berpesan agar kita semua tetap menjaga kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pungkas Dirjen AHU.

Diakhir acara pembukaan kegiatan, dilakukan juga soft-launching Aplikasi AHU Kurator dan Pengurus yang merupakan suatu terobosan dan jawaban atas pelayanan Ditjen AHU di bidang administrasi pendaftaran Kurator dan Pengurus yang dilakukan secara online.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jambi