Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Rapat Bersama Biro Pengelolaan BMN

0
67

(Vibizmedia – Sulut ) Manado (26/08) – Dalam rangka menindaklanjuti hasil pelaksanaan penelitian lapangan terhadap aset eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dari Kementerian Keuangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mengikuti rapat bersama Biro Pengelolaan BMN secara virtual.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Biro Pengelolaan BMN (Novita Ilmaris) diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut (Haris Sukamto) yang diwakili oleh Kepala Divisi Adminsitrasi (Jonny P. Simamora) bersama tim Pengelolaan BMN Kantor Wilayah.

Rapat yang membahas hasil tinjauan lapangan terhadap tanah-tanah eks BLBI yang dapat direkomendasikan untuk dapat dibangun Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan atau sebagai sarana asimilasi dan edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Dalam pembahasan tersebut Kadiv Administrasi menyampaikan bahwa untuk Sulawesi Utara terdapat 2 (dua) bidang tanah yang dapat direkomendasikan yang masing-masing berlokasi didesa Popontolen dengan luas 15.230 dan didesa Lelema dengan luas 20.000, yang mana kedua bidang tanah tersebut berada di Kabupaten minahasa Selatan dan nantinya berpotensi bisa dijadikan tempat asimilasi untuk bercocok tanam, budi daya ikan air tawar dan pembuatan batako bagi WBP Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Sulut