Kanwil NTB Targetkan Capaian P3DN 70% di Bulan September 2022

0
62

(Vibzmedia – NTB) Capaian P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) di bulan Juli 2022 masuk dalam pencatatan yang baik sebesar 52% dan terdapat peningkatan sebesar 4% di bulan Agustus menjadi 56%. Melalui giat pendampingan ini diharapkan target capaian P3DN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB mencapai 70% pada akhir September 2022 sebagai bentuk komitmen atas amanat Presiden sesuai Inpres No. 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Guna mencapai target tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB melakukan kegiatan pendampingan yang kali ini digelar secara daring serta dipimpin langsung oleh Saefur Rochim selaku Kepala Divisi Administrasi didampingi Lalu Wasil selaku Kepala Bagian Umum serta I Wayan Suardana Telabah selaku perwakilan UKPBJ Kanwil Kemenkumham NTB.

Bertempat di ruang rapat Kanwil Kemenkumham NTB pukul 09.00 Wita pada Kamis(25/08). Giat diawali dengan sambutan dari Saefur Rochim, dimana Rochim meminta kerjasama dari seluruh satker agar meningkatkan pemanfaatan sistem pencatatan PDN yang telah disediakan pemerintah. “Diharapkan seluruh satker maupun UPT mampu untuk mengoptimalkan penggunaan sistem informasi dalam peningkatan P3DN”, tambah Rochim.

Kegiatan dilanjutkan dengan proses pendampingan dari perwakilan UKPBJ Kanwil Kemenkumham NTB ke seluruh UPT Nusa Tenggara Barat terkait tata cara pencatatan PDN pada aplikasi SPSE. Setelah proses pendampingan tata cara pencatatan PDN, para peserta giat yang hadir secara daring diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi pencatatan PDN pada aplikasi SPSE untuk memastikan para operator setiap satker maupun UPT telah memahami alur prosesnya.

Sumber : Humas Kanwil Kmenekumham NTB