Kemenkumham Jambi Ikuti Penguatan Pemahaman Evaluasi Penyelenggaraan SPBE

0
63

(Vibizmedia – Jambi ) JAMBI – Pusat Data Dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menyelenggarakan Penguatan Pemahaman Evaluasi Penyelenggaraan SPBE Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) secara virtual melalui zoom meetings.

SPBE di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi untuk memberikan layanan kepada pengguna yang diselenggarakan oleh Kemenkumham.

Sebelumnya, pada Evaluasi SPBE Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kemenkumham mendapatkan Indeks SPBE 3,68 dengan predikat sangat baik.

Maka dari itu, untuk dapat terus meningkatkan SPBE Kemenkumham pada Tahun Evaluasi 2023 menuju predikat memuaskan, maka Kemenkumham perlu melakukan evaluasi terhadap tingkat kematangan kapabilitas proses penyelenggaraan SPBE yang menghasilkan Laporan Hasil Evaluasi SPBE.

Disampaikan oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Hermansyah Siregar, Adapun tahapan evaluasi penyelenggaraan SPBE pada Kanwil dan UPT sebagai berikut:

1) Penilaian Mandiri oleh Assesi;

2) Penilaian Dokumen oleh Tim Assesor; dan

3) Penilaian Interviu dan Visitasi oleh Tim Assesor;

Hadir mengikuti kegiatan ini secara virtual dari ruang rapat kepala kantor wilayah, Kepala Bagian Program dan Humas Fatriansyah, Kepala Sub Bagian Humas Karimullah, beserta tim.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jambi