Kemenkumham Malut Lakukan Penyebaran Informasi Layanan Mobile Paspor

0
62

(Vibizmedia – Malut ) Bacan, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) melalui Divisi Keimigrasian melakukan Kegiatan Penyebaran Informasi Layanan Mobile Paspor (M-Paspor) pada Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. (Selasa, 23/08/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Muhammad Wahyuni didampingi oleh Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Canon Simarmata, Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Dorhan dan Para Pelaksana.

Pada awal kedatangannya tim menyampaikan tujuan Kegiatan kedatangan, yaitu bertujuan untuk melakukan Penyebaran Informasi terkait Layanan Eazy Paspor dan Mobile Paspor disampaikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Husain Ja’far, S.Ag, M,Pd.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Husain pada kesempatannya menyampaikan bahwa saat ini para Jamaah Haji Tahun 2022 asal Halmahera Selatan berjumlah 91 Jamaah dari Kuota 191 Calon Jamaah Haji yang diberangkatkan ke tanah suci.

Kepala Seksi, Husain juga menyampaikan Apresiasinya atas kemudahan Layanan Eazy Paspor dan Mobile Paspor karena dengan menggunakan aplikasi tersebut pengurusan paspor tidak harus ke Kantor Imigrasi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Wahyuni mengharapkan agar Implementasi kemudahan Layanan Eazy Paspor dan Mobile Paspor dapat terlaksana sehingga masyarakat pengguna pada umumnya dapat merasakan manfaatnya dan para pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Halmahera Selatan khususnya.

Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Canon ikut menambahkan untuk pengurusan paspor bagi Calon Jama’ah Haji dan Calon Jama’ah Umroh diperlukan tambahan rekomendasi dari Kantor Kementerian Agama.

Sumber : (Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi).