Bandara Schiphol Amsterdam, Belanda

0
135
Bandara Amsterdam Schiphol
Bandara Internasional Amsterdam Schiphol, Belanda (Foto: Julian/Kontributor Vibizmedia)

(Gaya Hidup – Belanda) Mendengar kata Schiphol, apa yang ada dalam pikiran anda? Ya benar, sama dengan jawaban saya. Sebuah bandara udara yang ada di Negara Belanda. Memang tidak salah jawabannya, tapi sesungguhnya Schiphol bukan hanya bandara seperti umumnya bandara-bandara lainnya.

Bandara yang satu ini ada beberapa kelebihannya yaitu di area bandara ini ada tersedia Shopping Center Schipol Plaza, ada sarana transportasi seperti kereta api listrik dan bis. Ingin tahu lebih lanjut? Mari kita simak satu persatu.

Bandara Internasional Amsterdam Schiphol
Bandara Amsterdam Schiphol adalah bandara Belanda terbesar ketiga di Eropa. Setelah Bandara Heathrow London dan Bandara Charles de Gaulle di Paris.

Sejarah Belanda Schiphol berawal dari tahun 1916, sebuah bandara militer didirikan dekat Fort Schiphol terletak di timur laut Haarlemmermeerpolder.

Beberapa tahun kemudian bandara ini digunakan untuk penerbangan sipil dengan penerbangan pertama KLM ke London

Dalam 30 tahun terakhir, bandara Schiphol berkembang pesat. Dari 16 juta penumpang di tahun 1990, sekarang sudah lebih dari 60 juta penumpang.

Schiphol adalah satu-satunya bandara di dunia yang lokasinya di bawah permukaan laut. Bandara ini ber alamat di Evert van de Beekstraat 202, 1118 CP Schiphol, Belanda.

Fasilitas penumpang Schiphol terdiri dari toko ritel, restoran serta bar, ATM dan penukaran mata uang, ruang pertemuan, internet WIFI gratis, perpustakaan bandara.

Shopping Centre Schiphol Plaza, Pusat perbelanjaan di Bandara Schiphol (Foto: Julian/Kontributor Vibizmedia)

Shopping Centre Schiphol Plaza
Schiphol Plaza adalah pusat perbelanjaan di Belanda Utara. Terletak di dekat Stasiun kereta Schiphol dan dekat dengan bandara.

Sebelum mengejar penerbangan atau saat mengantar dan menjemput anda dapat mampir ke tempat ini.

Ada begitu banyak pilihan berbelanja di tempat ini, gerai makanan cepat saji, sandwich, jus dan yang lainnya.

Di Gerai lain ada berbagai macam barang termasuk alat elektronik, parfum, buku, perhiasan, mainan dan coklat.

Anda akan dibuat senang dan sangat menikmati ada di Plaza ini.

Sarana Transportasi
Bandara Amsterdam Schiphol memiliki jaringan transportasi yang baik untuk perjalanan ke seluruh Belanda. Anda dapat dengan mudah naik Kereta, Bus, Taksi.

  • Naik Kereta Api
    Stasiun Schiphol ada tepat di bawah bandara. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit dengan berjalan kaki. Ada fasilitas naik tangga, ekskalator atau lift untuk tiba di peron. Jangan lupa untuk beli tiketnya dahulu di tempat yang sudah disediakan.
  • Naik Bis
    Transportasi bis dapat membawa anda  sampai ke tempat tujuan di Belanda. Bis berangkat dari luar Schiphol Plaza, hanya beberapa menit berjalan kaki dari Arrivals.
  • Naik Taksi
    Sopir taksi siap menghantar untuk tiba ditujuan baik anda sendiri atau berkelompok. Anda bisa menunggu di Schiphol Plaza untuk mendapatkan taksinya.

Bandara Schiphol ini dapat membuat anda merasa nyaman walau pergi sendirian. Karena anda cukup dimanjakan dengan fasilitas yang di sediakan.

Suasana Bandara Amsterdam Schiphol (Foto: Julian/Kontributor Vibizmedia)