Kemenkumham Kalteng Ikuti Evaluasi RB Dan SAKIP Kemenkumham Tahun 2022

0
60

(Vibizmedia – Kalteng) Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hendra Ekaputra) beserta jajaran mengikuti Rapat Persiapan Evaluasi RB dan SAKIP Kemenkumham Tahun 2022 yang diadakan oleh Biro Perencanaan. Rabu (31/08/2022)

Bertempat di Aula Kahayan Kanwil Kemenkumham Kalteng, didampingi Kepala Divisi Imigrasi (Arief Munandar) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM ( Arfan Faiz Muhlizi) Kakanwil mendengarkan arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI (Andhap Budi Revianto).

Dalam arahannya Andhap Budi Revianto menyampaikan 8 Atensi, yakni : Tindak lanjut rekomendasi  evaluasi RB dan SAKIP, Optimalisasi performa, Optimalisasi peran Ses/Ka sebagai leading sektor dalam penilaian Indeks Reformasi Hukum, Fokus perbaikan atas isu strategis, Glorifikasi/intens publikasi pemberitaan secara masif atas kinerja Kemenkumham, QRT seluruh aduan masyarakat, Atensi IPK dan IKM serta Evaluasi RB dan SAKIP, dimana Ses Unit 1 wajib memaparkan hasil capaian RB dan SAKIP didampingi pimpinan tinggi.

Sebelum menutup arahannya, Andhap Budi Revianto juga mengingatkan jajaran agar semua pekerjaan dilaksanakan dengan senang, “Terus fokus bekerja dan berkinerja untuk kemajuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia”, ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Biro Perencanaan (Ida Asep Somara), dimana Ida menyampaikan bahwa Evaluasi RB dan SAKIP oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 September 2022. “Dalam evaluasi ini unit Eselon 1 akan memaparkan RB dan SAKIP pada tingkat Kementerian, kegiatan ini juga akan dihadiri secara langsung staff ahli bidang RB, ucapnya”.

Hadir serta dalam kegiatan ini, Kasubbag Humas, RB dan TI (Laila Rahmawati), Kasubbag Kepegawaian (Khudloifah), perwakilan Subbag Program dan Pelaporan (Winnae Tria) serta staff Humas, RB dan TI.

Sumber : (Reddok, Melinda – Humas Kalteng, Agustus 2022).