Hari Pelanggan Nasional 2022: AP I Suguhkan Pentas Seni di Bandara

0
32
Hari Pelanggan
Hari Pelanggan Nasional 2022 AP I Suguhkan Pentas Seni di Bandara (Foto: Infopublik)

Peringati Hari Pelanggan Nasional 4 September 2022, PT Angkasa Pura/AP I suguhkan berbagai hiburan untuk dinikmati oleh pengguna jasa di bandara-bandara kelolaannya. Ini adalah momentum untuk berinteraksi, menghibur dan menyapa pelanggan lebih dekat.

“Momentum hari pelanggan nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 4 September setiap tahunnya merupakan waktu yang tepat bagi kami selaku perusahaan jasa yang bergerak di bidang pengelolaan bandar udara untuk memberikan apresiasi kepada para penumpang dan mitra kerja di bandara yang kami kelola. Peringatan hari pelanggan nasional kali ini mengusung tema Menciptakan Pelanggan sebagai Promotor,” jelas Direktur Utama AP I, Faik Fahmi, Minggu (4/9/2022).

Berbagai kegiatan menarik dilaksanakan di beberapa bandara, seperti pertunjukan live music yang bekerjasama dengan penyanyi atau band lokal. Ini dilaksanakan di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Sentani Jayapura.

Sedangkan pertunjukan seni tari tradisional atau modern yang merupakan kerja sama antara AP I dengan Dinas Pariwisata, sanggar tari, maupun seniman lokal, berlangsung di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, di Bandara Internasional Yogyakarta, di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Bandara Adi Soemarmo Surakarta dan di Bandara Adisutjipto.

Selain itu juga ada pembagian souvenir dan cinderamata khas seni lokal, kepada pengguna jasa yang terdiri dari penumpang dan mitra kerja di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

Kegiatan lainnya seperti interaksi dengan penumpang berupa kuis dilaksanakan di Bandara Juanda Surabaya, dan live painting oleh seniman lokal, serta pameran lukisan pada oil canvas dan acrylic canvas yang dilaksanakan di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

“Kami berharap dengan pertunjukan dan pemberian cinderamata yang kami berikan di hari pelanggan nasional ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan atau customer experience kepada pengguna jasa bandara, sehingga merasa senang dan terhibur selama berada di dalam bandara. Komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandar udara,” pungkas Faik Fahmi.

Baca Juga: Industri Aviasi Membaik, Pergerakan Penumpang 15 Bandara AP I Naik 43 Persen