Ikuti Konferensi dan Pameran Pertambangan Terbesar di Namibia, PT Timah Tbk Berencana Lakukan Ekspansi Bisnis

0
59
Pameran dan Konferensi Mining Expo and Conference 2022, Namibia
Foto bersama saat Pameran dan Konferensi Mining Expo and Conference 2022, Namibia (Foto:Kemenlu)

(Vibizmedia – Windhoek,Namibia) Pada 31 Agustus – 1 September 2022 telah diselenggarakan sebuah konferensi dan pameran pertambangan terbesar di Namibia,  Mining Expo and Conference 2022,  yang dihadiri oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Windhoek dan PT Timah Tbk. Event  ini berlangsung di Windhoek,  ibukota Namibia.

Pameran yang mengusung tema Breaking New Frontiers in a Post Pandemic Era dibuka secara resmi oleh Menteri Pertambangan dan Energi Namibia, Tom Alweendo, serta dihadiri oleh asosiasi dan perusahaan ternama lokal maupun internasional di sektor pertambangan.

Dubes RI Wisnu Edi Pratignyo menyatakan, sektor pertambangan Namibia memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan lebih luas dan diharapkan partisipasi Indonesia dalam pameran tersebut dapat berkontribusi untuk peningkatan hubungan ekonomi Indonesia – Namibia khususnya di bidang pertambangan.

Namibia adalah negara yang kaya dengan kandungan sumber daya alam mineral. Itu sebabnya 11,5% dari PDB Namibia, juga  50% dari pendapatan devisa, telah disumbangkan oleh sektor pertambangan. Beberapa komoditi unggulan tambang Namibia adalah berlian, uranium dan tembaga.

Selama di Namibia, PT Timah Tbk memaksimalkan kehadirannya untuk menindaklanjuti peluang kerjasama investasi maupun perdagangan di sektor pertambangan. PT. Timah Tbk tertarik melakukan ekspansi bisnis tambang timah antara lain dengan salah satu perusahaan tambang terkemuka Namibia yaitu Afritin Mining.

KBRI memandang pameran pertambangan tersebut merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mempromosikan industri pertambangan Indonesia kepada Namibia. Pameran tersebut menampilkan beragam inovasi, teknologi dan jasa pertambangan sehingga mampu menjadi suatu wadah pertemuan semua stakeholder, serta menciptakan peluang bisnis bagi perusahaan lokal maupun internasional.

Pameran dan Konferensi Mining Expo and Conference 2022, Namibia
Delegasi Indonesia di Pameran dan Konferensi Mining Expo and Conference 2022, Wndhoek, Namibia (Foto:Kemenlu)

Baca:

Trade Expo Indonesia, Pameran Dagang Internasional Terbesar Membuka Peluang Ekspor Produk Unggulan Indonesia