Rangkaian Kemeriahan HUT RI ke-77, KBRI Singapura Mengadakan Panggung Gembira

0
70
Panggung Gembira KBRI Singapura
Masih merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 RI, KBRI Singapura menyelenggarakan panggung gembira bertempat di Ruang Nusantara KBRI Singapura, 4 September 2022 (Foto: Kemenlu)

(Vibizmedia – Singapura) Masih merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 RI, KBRI Singapura menyelenggarakan panggung  gembira bertempat di Ruang Nusantara KBRI Singapura pada 4 September 2022.

Sebagian besar masyarakat Indonesia di Singapura berantusias menghadiri acara ini. Panggung gembira juga disiarkan secara daring melalui kanal Youtube dan Facebook KBRI Singapura bagi masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung.

Panggung Gembira Singapura
Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo (Foto: Kemenlu)

Dalam sambutannya saat membuka acara, Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo  menyampaikan bahwa meski ada berbagai tantangan dan keterbatasan yang ada, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 RI di Singapura dapat berjalan dengan baik.

Acara panggung gembira ini adalah yang kedua kalinya diadakan secara daring, setelah pertama kali diadakan tahun lalu saat pandemi COVID-19. Perayaan kemerdekaan RI tahun ini menjadi lebih spesial karena sekaligus menjadi momentum kebangkitan Indonesia dari pandemi COVID-19.

Dubes Tommy menyatakan pastinya ada  kerinduan besar seluruh masyarakat Indoensia di Singapura untuk dapat mengikuti acara panggung gembira di KBRI seperti sebelum pandemi, namun demikian, COVID-19 belum benar-benar berlalu. Dalam periode transisi setelah melonggarnya pembatasan aktivitas di Singapura, semua harus tetap menghormati dan mengikuti kebijakan Pemerintah Singapura.

Sementara itu, Ketua PANHUT KBRI Singapura, Yusfidli yang juga merupakan Atase Kejaksaan KBRI Singapura menyampaikan bahwa penyelenggaraan panggung gembira kali ini merupakan kegiatan pertama dalam lingkup besar setelah dua tahun pandemi COVID-19 di KBRI Singapura.

Yusfildi juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh penampil, termasuk talenta diaspora yang mayoritas terdiri dari para pekerja migran Indonesia di Singapura yang menampilkan berbagai bakat seni mereka.

Panggung Gembira Singapura
Brisia Jodie tampil dalam Panggung Gembira di KBRI Singapura (Foto: Kemenlu)

Panggung gembira ini menampilkan  Brisia Jodie (Indonesian Idol), penampil terbaik audisi panggung gembura KBRI, dan band-band dari diaspora Indonesia di Singapura. Brisia Jodie dan band membawakan lagu Tanah Airku, Rekah, Rindu Dalam Hati, dan Sayang.

Sedangkan para rekan diaspora dan pekerja migran Indonesia menyuguhkan penampilan antara lain tarian Singo Barong oleh Himpunan Penata Laksana Rumah Tangga Indonesia Singapura, tari Jaipongan Mix Jaranan, lagu-lagu antara lain Terajana, Bendera, Stasiun Balapan, Manuk Dadali, Burung Kakak Tua, dan berbagai penampilan lainnya.  

“Semoga kerja keras, partisipasi dan kontribusi tersebut bermanfaat untuk terus meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebersamaan sebagai Bangsa Inodnesia di tanah Singapura”, ujar Yusfidli.

 

Panggung Gembira Singapura
Kemeriahan para hadirin mengikuti Panggung Gembira (Foto: Kemenlu)

Panggung gembira merupakan bagian dari rangkaian berbagai kegiatan yang diselenggarakan KBRI Singapura dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang bulan Agustus sampai dengan September antara lain Upacara Bendera, pemberian penghargaan Adinata Award, aneka lomba yang melibatkan keluarga besar KBRI Singapura dan masyarakat Indonesia di Singapura, serta seminar berbagai topik dengan tokoh kenamaan yang ahli di bidangnya.

Selanjutnya juga akan diselenggarakan Resepsi Diplomatik dengan mengundang mitra kerja sama Indonesia di Singapura.

Baca:

Kepri Jajaki Kerjasama dengan Singapura untuk Industri Digital