Webinar “Kiat Sukses Ekspor ke Mancanegara”, Perkuat Jejaring Bisnis Antar Diaspora Indonesia di Luar Negeri dan Pelaku UMKM Dalam Negeri

0
150
Webinar “Kiat Sukses Ekspor ke Mancanegara
Webinar “Kiat Sukses Ekspor ke Mancanegara" digelar secara daring pada Senin (5 September 2022) oleh Indonesia Diaspora Network Global atau IDN Global (Foto: Kemendag)

(Vibizmedia – Jakarta)  Webinar “Kiat Sukses Ekspor ke Mancanegara” digelar secara daring pada Senin (5 September 2022) oleh Indonesia Diaspora Network Global atau IDN Global.

 Webinar “Kiat Sukses Ekspor ke Mancanegara"
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Didi Sumedi (Foto: Kemendag)

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi, menjadi pembicara utama pada webinar tersebut.

Acara dimaksudkan sebagai ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam memperkuat jejaring bisnis antar-diaspora Indonesia di luar negeri dengan para pelaku UMKM di dalam negeri.

Didi menyampaikan, saat ini terdapat sekitar 8 juta diaspora Indonesia yang tersebar di seluruh dunia yang dapat berperan sebagai agen kolaborator untuk mempromosikan beragam produk UMKM Indonesia.

Pada kesempatan ini, Didi juga mengundang para diaspora untuk hadir pada gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 yang akan dilaksanakan secara hibrida, yaitu luring pada 19–23 Oktober 2022 dan daring pada 19 Oktober—19 Desember 2022.

Webinar “Kiat Sukses Ekspor ke Mancanegara"
President IDN Global, Kartini Sarsilaningsih (Foto:Kemendag)

President IDN Global, Kartini Sarsilaningsih menyebutkan bahwa para diaspora dapat dilibatkan dalam peningkatan ekspor dan turut ambil bagian dalam pemulihan ekonomi nasional.

Hadir dalam webinar Ketua Working Group Entrepreneurship IDN Global, Emmy Suwondho Tellier; Direktur Utama PT Kurhanz, Arin Nafsirin; Chief Executive BNI Singapore, Raymond Rudianto; perwakilan RI di luar negeri, juga sekitar 100 peserta daring dari berbagai belahan dunia.

Baca:

Sosialisasi Trade Expo Indonesia 2022 untuk Perwakilan RI di Asia Pasifik