Tinjau Jakabaring Sport City, Wapres Harapkan Venue Olahraga Terus Produktif

0
93
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menyempatkan diri berolahraga pagi sekaligus meninjau kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (07/09/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Palembang) Di sela-sela kegiatan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menyempatkan diri berolahraga pagi sekaligus meninjau kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (07/09/2022).

Saat beristirahat di Stadion Gelora Sriwijaya, Wapres sempat berdialog dengan Direktur Utama PT JSC Meina Paloh tentang pengelolaan dan pengembangan JSC. Pada kesempatan ini, Wapres menekankan agar venue-venue olahraga yang pernah digunakan untuk penyelenggaraan event besar baik tingkat nasional maupun internasional dapat terus produktif.

“Venue-venue seperti Jakabaring (Asian Games 2018) dan yang di Papua (PON 2021) kemarin bagaimana dia bisa memainkan fasilitas yang ada agar tetap terpelihara dan digunakan untuk event-event dalam rangka untuk peningkatan prestasi olahraga,” pintanya.

Pola pemanfaatan venue olahraga yang cukup baik seperti di Jakabaring, kata Wapres, diharapkan dapat menjadi role model bagi venue-venue olahraga yang lain.

“Ini yang kita harapkan memang pengelolaan fasilitas olahraga sesudah event nasional dan internasional di daerah tetap terpelihara dengan baik,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Direktur Utama PT JSC Meina Paloh melaporkan bahwa pengelolaan JSC saat ini tidak lagi menggunakan dana APBD, tetapi dengan memanfaatkan venue-venue yang ada baik untuk pertandingan olahraga maupun acara-acara lain.

“Jadi JSC dimanfaatkan tidak hanya untuk kegiatan olahraga tetapi juga kegiatan lain seperti konser musik, pertunjukan seni, pertemuan akbar, serta pesta pernikahan,” tuturnya.