Komcad Demontrasi Ketangkasan Di Hadapan Wapres

0
61
Wapres K.H. Ma'ruf Amin menyaksikan defile (parade) dan demonstrasi ketangkasan yang dipersembahkan oleh para peserta Komcad, di Lapangan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (08/09/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Bandung Barat) Usai memimpin upacara Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2022, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyaksikan defile (parade) dan demonstrasi ketangkasan yang dipersembahkan oleh para peserta Komcad, di Lapangan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (08/09/2022).

Demonstrasi ketangkasan yang dipertunjukkan terdiri dari 7 jenis yaitu Kolone Senapan, Bela Diri, Bongkar Pasang Senjata, Fly Pass Pesawat TNI AU, Kemampuan Memecahkan Benda Keras, Parko, dan Senam Balok.

Seluruh peserta pelatihan Komponen Cadangan terlihat sigap dan tangkas menunjukkan kemampuannya.

Wapres pun tampak antusias dan bangga melihat demonstrasi ketangkasan yang ditampilkan Komcad. Ia juga terus tersenyum dan bertepuk tangan menikmati pertunjukkan mereka.

Setelahnya, Wapres juga berkesempatan meninjau Pameran Industri Pertahanan dan mendengarkan paparan dari Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Dadang Hendrayudha. Peserta pameran terdiri dari para produsen alat dan perlengkapan pertahanan.

Keseluruhan rangkaian acara berjalan dengan lancar dan tertib di tengah cuaca kawasan Bandung Barat yang sejuk.