Persiapan Indonesia Menuju KTT G20 Ada Pada Jalur yang Benar

0
65
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi memimpin rapat di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (09/09/2022). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

(Vibizmedia – Nasional) Dalam keterangan pers setelah mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (09/09), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan,  persiapan Indonesia menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada pertengahan November nanti sudah berada di jalur yang benar.   Ia menyatakan, pemerintah Indonesia sudah siap dari segi logistik maupun substansi.

Menlu juga menambahkan,  para menteri telah melaporkan semua persiapan penyelengggaraan pertemuan G20 tersebut kepada Presiden dalam rapat.

Ia menjelaskan, dari Agustus sampai September ada enam pertemuan tingkat menteri, dilanjutkan  Oktober-November masih ada delapan pertemuan tingkat menteri, sampai menuju ke KTT G20. Tetapi persiapan semuanya dalam jalur yang benar.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga menyampaikan perkembangan pertemuan tingkat menteri yang dilaporkan kepada Presiden untuk disampaikan dalam pertemuan tingkat pemimpin negara.

“Kita semuanya melaporkan perkembangan yang selama ini terjadi di tingkat menteri-menteri, yang nanti akan disampaikan untuk tingkat kepala negara,” ujar Menkeu.

Baca:

Menko Marinvest Pastikan Kesiapan Seluruh Infrastruktur Kelistrikan untuk Sukseskan KTT G20 di Bali