Kemenkumham Sulteng dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Balut

0
55

(Vibizmedia – Sulteng) PALU – Dalam rangka Perencanaan Pembangunan Lapas di Kabupaten Banggai Laut (Balut), Pemerintah Daerah Kabupaten Balut yang diwakili oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Asyur Aswadi bersama rombongan Lakukan Koordinasi pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kedatangan rombongan disambut langsung di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir yang didampingi Kepala Subbagian Kepegawaian, Abraham Hariyanto. Dalam Kunjungannya, Asyur Aswadi menyampaikan bahwa Koordinasi tersebut terkait dengan Petunjuk Penyusunan Kelengkapan Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah Persiapan Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten (Balut).

Kabupaten Banggai Laut merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Tengah yang merupakan kabupaten maritim yang terdiri dari Pulau Banggai (268 km2), Pulau Bangkurung (145 km2), Pulau Salue Besar (84 km2), Pulau Labobo (80 km2) dan sisanya pulau-pulau kecil. Berada di bagian timur laut Pulau Sulawesi atau berbatasan dengan Teluk Tomini di sebelah utara, teluk Tolo di sebelah selatan, Laut Maluku di sebelah timur dan Selat Peling di sebelah barat.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng tentunya mengapresiasi dan mendukung serta menyampaikan bahwa hal tersebut sangatlah memerlukan Perencanaan yang matang dan efisien serta ketelitian dalam menyusun perencanaan tersebut.

“Kami tentunya mendukung maksud baik bapak – bapak sekalian untuk membangun Kabupaten Banggai Laut, namun tentunya hal ini harus kami rembugkan Kembali bersama tim serta unit pusat untuk segera ditindaklanjuti, tentunya dalam waktu dekat ini,” pungkas Kakanwil.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, Kakanwil akan merencanakan peninjauan bersama Tim Kanwil Kemenkumham Sulteng terkait Kelayakan Tanah tersebut dan akan terus mendorong Percepatan Sinergi demi Penyelesaian Kelengkapan Administratif dan Lainya. Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Berharap bahwa Perencanaan Pembangunan tersebut dapat segera dilaksanakan guna percepatan Pembangunan demi bangsa.

Sumber : (Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)