Papuma Fashion Week Menjadi Daya Tarik Wisatawan

0
61
Papuma Fashion Week Menjadi Daya Tarik Wisatawan
(Photo: Kemen BUMN)

(Vibizmedia-Surabaya) Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Timur menggelar event ‘Papuma Fashion Week’ yang berlangsung di wisata Pantai Tanjung Papuma yang dibuka secara resmi oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, pada Sabtu (10/09).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran serta dunia fashion yang saat ini sedang menjadi trend baik lokal maupun nasional. Dengan konsep latar belakang wisata alam pantai ‘Papuma Fashion Week’ ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 10 – 11 September 2022.

General Manager KBM Ekowisata Jawa Timur Berthus Sudarmeidi menyampaikan, bahwa ‘Papuma Fashion Week’ ini untuk menggairahkan pariwisata khususnya di bidang budaya di Pantai Tanjung Papuma, yang selama ini hanya dikenal dari keindahan panorama pantainya saja.

Berthus berharap ‘Papuma Fashion Week’ ini nantinya dapat menjadi kalender event tahunan yang dapat menggairahkan dunia fashion lebih maju lagi, ujarnya.

Kami dari KBM Ekowisata Jawa Timur siap memfasilitasi semua kegiatan yang sifatnya untuk meningkatkan UMKM khususnya di Kabupaten Jember. Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Jember beserta Ibu serta TP-PKK Kabupaten Jember serta Bapak Hermawan pimpinan Syam Modelling School yang telah mendukung suksesnya acara ini, demikian disampaikan Berthus.

Pembukaan ‘Papuma Fashion Week’ secara resmi dibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi istri Hj. Kasih Fajarini selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Jember.

Hendy Siswanto mengatakan, dengan adanya event ‘Papuma Fashion Week’ bisa menginspirasi tempat wisata lain di Jember dengan ide-ide kreatif, seperti halnya saat ini dengan fashion yang menampilkan busana batik dengan kekuatan Batik Jember.

Ini sangat luar biasa, yang akan menjadikan satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Jember. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Jember sangat mengapresiasi kegiatan ‘Papuma Fashion Week’ yang diinisiasi oleh Perum Perhutani, Hendy sampaikan.

Menurutnya, Papuma ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Kabupaten Jember, untuk itu keadaan pantai yang indah ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dan juga bisa membawa manfaat bagi UMKM disekitar wisata Pantai Papuma.

Usai dibuka dan diresmikan oleh Bupati Jember acara ‘Papuma Fashion Week’ langsung dilakukan peragaan busana dari Syam Modelling School – Jember, binaan Hermawan.