Promosi Terpadu Produk Indonesia di Thessaloniki International Fair ke-86

0
47
tif
Thessaloniki International Fair (TIF) ke-86,

(Vibizmedia – Thessaloniki, Yunani) Partisipasi Indonesia dalam Thessaloniki International Fair (TIF) ke-86 yang berlangsung pada 10-8 September 2022 di area pameran Helexpo, Thessaloniki, kota terbesar kedua di Yunani, menjadi kesempatan besar untuk berpromosi. Target promosi di pameran ini adalah promosi terpadu Trade, Tourism, and Investment (TTI).

Dubes RI Athena, Bebeb AKN Djundjunan, menyatakan, TIF 2022 ini merupakan momen penting untuk dimanfaatkan guna memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia kepada kalangan bisnis maupun masyarakat di Thessalonik. Partisipasi pada TIF ke-86 merupakan bagian dari program promosi Indonesian Corner yang menjadi program KBRI Athena.

Produk-produk Indonesia yang ditampilkan yaitu antara lain berbagai jenis kopi, teh, dan minuman tradisional Indonesia serta produk furniture. Video-video promosi perdagangan, pariwisata dan investasi Indonesia juga secara terus menerus menghiasi booth Indonesia.

Partisipasi Indonesia pada TIF ke-86 juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan pameran Trade Expo Indonesia ke-37 yang akan diadakan bulan Oktober 2022. Booth Indonesia ramai didatangi para pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi Indonesia baik untuk tujuan wisata maupun bisnis. Duta Besar RI, Bebeb Djundjunan, turut menyambut para pengunjung yang antusias bertanya mengenai Indonesia.

TIF ke-86 tahun ini mengusung tema Circular Economy dengan fokus promosi pada Clean Energy, Sustainbale Development and Protecting the Environment. Sekitar 1.500 exhibitor termasuk Indonesia turut meramaikan pameran yang dipandang terbesar di Yunani.

Sebagai informasi, pada TIF ke-85 tahun 2021, jumlah pengunjung tercatat mencapai lebih dari 87 ribu orang. Pameran tahunan ini dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis. Pembukaan pameran tersebut juga dimanfaatkan PM Yunani untuk menyampaikan pidato politiknya temasuk kebijakan-kebijakan ekonominya.

Baca juga:

Produk Indonesia Sukses Raih Perhatian Internasional: Raup Potensi Transaksi USD 3,1 Juta di Pameran…