Inspektorat Jenderal Kemenkumham Sosialisasikan PMPI di Kalbar

0
56

(Vibizmedia – Kalbar) Pontianak-Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menyambangi Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat untuk mensosialisasikan Penilaian Mandiri Persepsi Integritas (PMPI) tahun 2022, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan yang diikuti Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kalbar ini baik yang hadir langsung maupun secara virtual, dibuka Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto. Dwi berharap sosialiasi ini berjalan dengan efektif dan baik.

“Kami berharap bapak/ibu di satuan kerja menginformasikan kepada seluruh pegawai dan pengguna layanan untuk mengisi survei PMPI dan memantau jumlah respondennya. Yang nantinya hasil PMPI akan menjadi data pembanding dengan hasil SPI KPK dan akan dituangkan dalam Laporan Kinerja Kemenkumham tahun 2022 serta menjadi bahan informasi dalam evaluasi SAKIP, WBK/WBBM, RB, MR dan SPIP dan lainnya,” jelas Kadivmin.

Tim Inspektorat Jenderal yang dipimpin Koordinator Kelompok Substansi Kepegawaian Eem Nurmanah menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai alat untuk mengukur Indeks Persepsi Integritas yang menjadi salah satu IKU Kemenkumham (RENSTRA Kemenkumham Th.2020-2024).

“Mengidentifikasi budaya integritas, area yang rentan KKN, upaya perbaikan dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik atas kinerja kementerian kita. Itulah beberapa tujuan dari kedatangan kami ke Kalimantan Barat,” ujar Eem di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Usai memberikan pengarahan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, Tim Inspektorat Jenderal menyambangi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak serta Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pontianak. Kunjungan tim disambut langsung oleh Kepala UPT Iwan Irawan (Kanim Kelas I TPI Pontianak) dan Sahduriman (Plt. Kalapas Perempuan Kelas IIA Pontianak).

Pada masing-masing UPT, Eem Nurmanah yang didampingi Sub Koordinator Kelembagaan dan Reformasi Birokrasi Moch. Kristanto serta Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Zulzaeni Mansyur berkesempatan meninjau lokasi layanan kedua UPT.

Sedangkan khusus di Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak Tim Inspektorat Jenderal melakukan survey eksternal terhadap beberapa warga binaan pemasyarakatan terhadap layanan yang diterima. Sementara khusus pegawai mendapatkan sosialiasi penyuluhan anti korupsi yang bertempat di Aula Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak. (Red/Foto: IqbaS/IqbaS dan Kontributor

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar