Patung Cristo Rei di Dili, Timor Leste

0
91
Suasana sore hari banyak pengunjung yang datang (Foto: Megio Tarigan/Kontributor Vibizmedia)

(Gaya Hidup – Dili) Tahukah anda ada tempat wisata menarik di Timor Leste? Benar, Patung Cristo Rei, menjadi salah satu objek wisata favorit di Dili.

Patung Kristus dibangun pada tahun 1996 sebagai peringatan integrasi Timor Timur ke Indonesia. Ketinggian patung tersebut adalah 27 meter melambangkan sebagai provinsi Indonesia yang ke 27 pada saat itu.

Timur Leste memperoleh kemerdekaan sebagai sebuah negara pada tahun 2002, ini juga menjadikannya salah satu negara termuda di dunia saat ini.

Patung Cristo Rei merupakan patung Yesus Kristus yang terletak di puncak bukit Fatucama, sebelah timur Kota Dili, ibu kota negara Timor Leste.

Patung Cristo Rei di Dili, Timor Leste (Foto: Megio Tarigan/Kontributor Vibizmedia)

Christo Rei Fatucana disebut juga sebagai patung terbesar kedua di dunia setelah Christ The Redemer atau patung Yesus di Rio De Janeiro, Brazil.

Dengan jalan yang menyusuri tepi pantai, perjalanan menuju destinasi wisata ini hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Dili. Tempat ini tidak ada pungutan biaya masuk, Pengunjung ramai pada hari Sabtu dan Minggu.

Patung setinggi 27 meter itu terletak di atas bukit dan menjadi salah satu ikon wisata Kota Dili. Jalan menuju puncak bukit sudah sangat baik karena ada ratusan anak tangga.

 

Suasana sore hari banyak pengunjung yang datang (Foto: Megio Tarigan/Kontributor Vibizmedia)

Sepanjang jalan menuju puncak bukit terdapat beberapa gua berisi perhentian Jalan Salib yang biasa digunakan oleh umat Katolik untuk mengenang peristiwa penyaliban Yesus Kristus.

Dari puncak bukit Cristo Rei, pengunjung dapat melihat kota Dili dan keindahan hamparan pasir putih yang menghiasi bibir pantai sekitar bukit Cristo Rei.