Kanwil Kemenkumham Kalteng Terima Hibah Lahan untuk Bangun Lapas dari Bupati Seruyan

0
66

(Vibizmedia – Kalteng) Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah menerima kedatangan Bupati Seruyan (Yulhaidir). Kunjungan Bupati Seruyan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Hibah Lahan Milik Pemerintah Kabupaten Seruyan dengan Kanwil Kemenkumham Kalteng, dimana direncanakan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan di wilayah Kabupaten Seruyan. Jumat (16/09/2022).

Penyerahan sertifikat tanah atas hibah lahan dari pemerintah daerah Kabupaten Seruyan ini disaksikan langsung oleh Sesditjenpas (Dr. Heni Yuwono) diterima oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah (Dr. Hedra Ekaputra) di dampingi Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati), Kepala Divisi Keimigrasian (Arief Munandar) bertempat di ruang kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Dengan adanya kegiatan ini, akan memperkuat dan mempererat sinergitas yang selama ini dibangun dan semoga akan berimplikasi pada peningkatan peran Kanwil Kemenkumham kalteng serta Kabupaten Seruyan kepada masyarakat. “Kami mewakili Kementerian Hukum dan HAM sangat berterima kasih atas pemberian hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Seruyan beserta jajaran dengan luas 193.300 m². Lahan ini nantinya rencananya akan dibangun Lembaga Pemasyarakatan Seruyan karena saat ini Lapas Kelas IIB sampit telah mengalami over kapasitas hampir 260% sehingga diperlukan Lapas Baru. Pada kesempatan ini Hendra Ekaputra berharap semoga kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Kalteng dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan tidak hanya berhenti pada hibah tanah, tetapi berlanjut ke hal-hal lainnya.

Melalui hibah tanah oleh pemerintah kabupaten seruyan ini semoga bermanfaat bagi Kanwil Kemenkumham Kalteng, dengan harapan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan di Seruyan dapat segara terlaksana untuk menangani kondisi over kapasitas di Lapas Sampit. Ucap Bupati Seruyan.

Sumber :  (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, September 2022)