Tholib Buka Secara Resmi Kegiatan Penelitian Pagu Anggaran Tahun 2023

0
42

(Vibizmedia – Jambi) Jambi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Tholib membuka secara resmi kegiatan Penelitian Pagu Anggaran, Rencana Penarikan Dana dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2023, Senin (19/9/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Penyusunan Anggaran dilangsungkan di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jambi dengan menghadirkan peserta dari seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi, diantaranya Pejabat yang membidangi perencanaan penganggaran dan Pelaksana Operator RKA-K/L.

Rencana Penarikan Dana yang disingkat RPD adalah rencana penarikan kebutuhan dana bulanan yang ditetapkan oleh Kuasa Pengguna Anggaran dalam rangka pelaksanaan kegiatan satuan kerja dalam periode 1 (satu) tahun yang dituangkan dalam DIPA.

Dalam kegiatan kali ini yang juga dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Amrizal, dan Kepala Divisi Pelayanan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu mengagendakan beberapa  kegiatan, diantaranya perinkasaan kelengkapan dokumen, kesesuaian ketentuan, kesesuaian kebutuhan, sumber anggaran (pembiayaan), hasil atau Output kegiatan penelitian pagu anggaran tahun 2023 yang terdiri dari perencanaan penganggaran tahun anggaran 2023 dan rencana penarikan dana (RPD) dan kalender kerja.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan “besar harapan saya terhadap para peserta kegiatan Penelitian Pagu Anggaran, Penyusunan Rencana Penarikan Dana dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi untuk dapat menjadikan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan ASN sehingga dapat bersikap profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta memberikan pelayanan prima” tuturnya. (red/foto : YE/JA-FS)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jambi